tutup
Berita

Marak Laka Lantas, Tim Gabungan Polres dan Dishub Bangkalan Gelar Razia Truck Pengangkut Garam

×

Marak Laka Lantas, Tim Gabungan Polres dan Dishub Bangkalan Gelar Razia Truck Pengangkut Garam

Sebarkan artikel ini
Tim Gabungan Saat Melakukan Razia Di Akses Jembatan Suramadu.
Tim Gabungan saat melakukan razia di akses Jembatan Suramadu.

BANGKALAN – Tim gabungan Polres Bangkalan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan melakukan razia truck pengangkut garam di akses Jembatan Suramadu, Sabtu, (09/09/23) dinihari.

Operasi tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengeluhkan truck pengangkut garam dari arah Sampang, Pamekasan dan Sumenep yang diduga menyebabkan Jalan Raya blega dan Galis licin akibat tetesan air garam bercampur solar dari truk pengangkut garam.

Img 20240409 Wa0073 Marak Laka Lantas, Tim Gabungan Polres Dan Dishub Bangkalan Gelar Razia Truck Pengangkut Garam

“Polisi menggelar operasi penertiban dengan memberikan himbauan, teguran kepada truk yang bermuatan garam untuk mematuhi tata cara muat garam untuk lebih benar lagi, ” ungkap Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada.

Dikatakannya, dalam operasi tersebut, petugas memberhentikan dan melakukan pendataan terhadap truk pengangkut garam yang melintas.

“Jika benar penyebab Laka Lantas disebabkan tetesan air garam, kami akan melakukan tindakan lebih lanjut sebab petugas melaksanakan pendataan dari mana garam tersebut diangkut siapa pemiliknya dan melakukan pembinaan agar diangkut lebih baik lagi, ” jelasnya.

Pihaknya menghimbau para pengguna jalan agar lebih berhati hati melewati jalan Blega – Galis karena telah memakan banyak korban laka lantas.

“Kepada pengguna jalan, kami himbau untuk lebih berhati-hati, utamakan keselamatan dengan memakai helm ber-SNI, cek rutin kendaraan, dan cukup melaju kecepatan kendaraan dibawah 60km/jam, ” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Tujuh Hari Tak Ditemukan, Pencarian Ihsan Nelayan yang Hilang di Sampang Dihentikan