tutup
Berita

Melalui Sampang Investment Week, Bupati Haji Idi Pancing Minat Investor

×

Melalui Sampang Investment Week, Bupati Haji Idi Pancing Minat Investor

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Meninjau Beberapa Stand Di Lokasi Sampang Investment Week Bersama Konsulat Jendral Beberapa Negara. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat meninjau beberapa stand di lokasi Sampang Investment Week bersama Konsulat Jendral beberapa negara. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) menggelar Sampang Investment Week.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut 5-7 Oktober 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Pameran atau Exhibition, Talkshow, Talent Search.

Img 20240409 Wa0073 Melalui Sampang Investment Week, Bupati Haji Idi Pancing Minat Investor

Di hari pertama, Sampang Investment Week menggelar Talkshow dengan mendatangkan narasumber berkompeten diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kepala Sub Direktorat Wilayah Jawa dan Bali Kedeputian Bidang Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI Gatot Subyargyo Wijayadi, Koordinator Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Timur Norma Isnawati, Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur Dr. Edi Purwanto.

Saat menjadi narasumber, Bupati Sampang H. Slamet menyampaikan bahwa pihaknya mengajak para pelaku usaha di Kabupaten Sampang untuk welcome terhadap para investor yang datang ke Kabupaten Sampang Madura.

Hal itu disampaikan agar para investor yang hadir ke Kabupaten Sampang mensuport para pelaku usaha yang berada di kota Bahari ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memberikan angin segar terhadap para investor yang hadir.

Pihaknya mengaku berkomitmen memajukan Kabupaten Sampang melalui sinergi di beberapa pihak salah satunya para investor dan para pelaku usaha.

Dirinya juga bercerita bahwa sebelum menjadi Bupati juga merupakan seorang pengusaha yang merintis dari bawah.

“Saat itu saya merantau ke Jakarta dengan bermodalkan nekat, alhamdullilah dengan kegigihan dan kerja keras kala itu bisa sampai di titik sekarang,” ujarnya.

Baca juga  Baznas Sampang Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Warga Penyintas

Dirinya juga berpesan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Sampang untuk welcome terhadap investor agar nantinya dalam pengembangan juga bisa disupport oleh mereka.

“Kami jamin Perijinan dipermudah termasuk keamanannya agar para investor nyaman dan betah juga bisa ikut memajukan Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sampang Ir. Majid Syamroni menyampaikan bahwa ada 24 booth yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah dan Perusahaan di Kota Bahari.

“Sampang Investment Week akan berlangsung tiga hari, 5-7 Oktober 2023 dengan berbagai rangkaian acara Talkshow Investasi, Talkshow BUMDES dan Talent Search,” ungkapnya.

“Pihaknya sengaja mengundang pihak eksternal para investor untuk memancing minat mereka berinvestasi di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (amr)