Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Mengungkap Misteri Hilangnya Bonsai di Taman Kota Sampang

- Advertisement -

SAMPANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang banyak kehilangan aset di taman kota. Untuk mengungkap dan mencegahkan terjadi lagi DLH akan memasang CCTV. Ya kita doakan semoga CCTV-nya gak hilang juga.

Aset yang hilang itu di antaranya tanaman hias seperti bonsai cemara udang dan pucuk merah. Gak cuma itu gaess, alat seperti pompa air pun hilang.

Gak mungkin kalo barang-barang itu pindah sendiri ato ngilang kayak jinnya Aladin. Pasti ada yang sengaja “membereskan” karena merasa itu milik nenek moyangnya.

- Advertisement -

Imam Irawan, Kepala Bidang  Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan DLH Sampang bilang: kami sangat menyesalkan banyaknya aset taman yang hilang. Terutama di taman kota yang ada di Jl. Jamaluddin Sampang.

Untuk itu maka Imam Irawan berencana memasang CCTV di beberapa pojok taman-taman kota itu. Anehnya, kenapa gak dari dulu ya punya inisiatif pasang CCTV. Kan sudah lama ada orang jual CCTV broooh..

Lebih baik telat daripada gak dipasang sama sekali. CCTV itu akan dipasang buat jaga aset-aset di taman supaya gak ilang lagi.  “Di samping itu kami akan tetap memberikan penjagaan manual dengan menugaskan pegawai untuk menjaga aset taman di Sampang,” katanya.

Tujuan lainnya, kata Imam Irawan, CCTV itu juga dipasang untuk menghindari perilaku negatif muda-muda di areal taman. Sebab pihaknya sering melihat ada pasangan muda-mudi pacaran dan bermesraan di taman.

Kalo menurut Taberita.com nih, bisa jadi muda-mudi itu cuma pura-pura pacaran. Terus pulangnya bawa bonsai, tanaman hias ato pompa airnya taman kota. Tapi itu perlu dibuktikan. Kalo ada CCTV akan ketahuan siapa sebenarnya muda-mudi itu. Apakah mereka pacaran beneran, ato jomblo yang pura-pura pacaran demi bonsai dan pompa air.

Meski pun muncul akan pertanyaan: Kalo CCTV-nya yang hilang gimana ?? Ya berarti harus ada CCTV kedua untuk mengawasi CCTV yang akan dipasang di taman. Kalo CCTV kedua itu hilang juga gimana?? Ya pasang CCTV ketiga untuk mengawasi CCTV kedua.

Kalo CCTV yang ketiga hilang?? Wes taoh kah gaees… Soro totop beih tamannyaaa. (ano)

 

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...