tutup
ght="300">
Berita

Menteri PUPR Tinjau Progres Tiga Mega Proyek di Pamekasan

×

Menteri PUPR Tinjau Progres Tiga Mega Proyek di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Menteri Pupr Basuki Hadimuljono, Saat Meninjau Mega Proyek Di Kabupaten Pamekasan.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat meninjau mega proyek di kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berkunjung ke kabupaten Pamekasan, Jumat (29/3/2024)

Kunjungan tersebut untuk melakukan pantauan di tiga mega proyek yang saat ini sedang berlangsung.

Lokasi pertama yang dikunjungi ialah pembangunan fisik rumah susun panti asuhan Muhammadiyah dengan nilai kontrak Rp. 5 milliar yang dimenangkan oleh CV. Mega Kopilas yang beralamat di Pesanggrahan Jakarta Selatan dengan progres fisik 100 persen di Januari 2024

Lalu kunjungan keduanya di renovasi stadion gelora Madura ratu pamelinggan Pamekasan dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp.70 milliar yang dimenangkan oleh PT. Waskita karya BUMN bidang konstruksi.

Kunjungan terakhir ialah pasar tradisional kolpajung yang berada di kecamatan kota Pamekasan yang dikerjakan oleh PT Adhi Persada Gedung (APG) sejak Juni 2023 dengan besaran anggaran diangka Rp. 102 milliar.

Progres fisiknya hingga kini masih belum dipaparkan oleh pemenang tender, namun target perampungan pekerjaan di bulan mei 2024 mendatang.

Ketiga proyek nasional sumber anggarannya berasal dari APBN, diharapkan dapat memberikan perubahan serta manfaat bagi masyarakat di kabupaten Pamekasan. (wan)

Baca juga  JJS Capres - Cawapres AMIN di Kabupaten Pamekasan Diikuti Puluhan Ribu Masyarakat