tutup
ght="300">
Berita

Menteri Sosial Risma Jenguk Penderita Hydrocephalus di Kabupaten Sampang

×

Menteri Sosial Risma Jenguk Penderita Hydrocephalus di Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini Di Kecamatan Banyuates Sampang.
Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kecamatan Banyuates Sampang.

SAMPANG – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Anisatul Jannah anak pengidap penyakit Hydrocephalus, di Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Minggu (09/04/23).

Kunjungan Menteri Sosial ke Desa Montor didampingi oleh tim Kemensos RI, tim Balai Pati Jawa Tengah, Sekertaris dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang, jajaran Muspika Kecamatan Banyuates, tim Nakes Bringkoning, Basnaz Kabupaten Sampang, Pemdes Montor serta TKSK dan PKH Banyuates.

Dalam kunjungannya, Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada Anisatul Jannah anak yang berusia 12 tahun yang viral di medsos sekaligus memberikan arahan kepada pihak keluarga dalam menindaklanjuti pengobatan kepada Anisatul Jannah.

Baca juga  Pupuk Semangat Nasionalisme, TK Banyuanyar Sampang Gelar Lomba Peringatan HUT RI ke 78

TKSK Kecamatan Banyuates, Rony Salaki mengatakan giat berlangsung sekitar 40 menit di rumah ananda Anisatul Jannah mulai pukul 10.30 selesai sekitar jam 11.10 setelah giat usai ibu Mensos dan tim langsung kembali ke Jakarta.

“Alhamdulillah hasilnya pihak keluarga mau untuk di rawat. Insyaallah besok akan di rujuk ke RSD Ketapang dan atau ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan untuk kegiatan besok tim dari Nakes Bringkoning dan Pemdes Desa Montor serta TKSK, PKH akan mengawal Anis untuk di rujuk ke rumah sakit.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga memberikan arahan kepada orang tua Anis agar ananda Anis dibawa kerumah sakit untuk segera mendapat pengobatan.

Baca juga  Raihan Kursi Partai Golkar Sampang Anjlok, Ini Penyebabnya

“Anis harus segera mendapat tindaklanjut untuk pengobatannya,” ungkapnya. (dim)