Meski Sibuk Validasi DPT PSU, KPU Tetap Lakukan Ini

Photo 1539495767539
Photo 1539495767539

SAMPANG – Sosialisasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang 27 Oktober 2018 gencar dilakukan KPU Kabupaten Sampang di tengah padatnya proses validasi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Setelah sosialisasi di Kabupaten, Kamis (11/10) lalu, KPU sosialisasikan PSU di tingkat Kecamatan sejak 13 sampai 20 Oktober nanti.
“Tanggal 13 Oktober kemarin sudah dilakukan di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Tambelangan, Jrengik, Pangarengan dan Torjun,” ujar Miftahur Rozaq, kepada taberita.com, Minggu (13/10).

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas itu menjelaskan, peserta sosialisasi terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemilih muda, pemilih perempuan, OKP, ormas dan jam’iyah yasinan. “Harapannya mereka akan aktif mensosialisasikan PSU di kepada masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan, selain sosialisasi tatap muka, pihaknya telah memasang Alat Peraga Sosialisasi (APS) berupa spanduk dan baliho di tiap Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Hal itu lanjut dia, sebagai ikhtiar KPU Sampang menginformasikan dan memberikan pendidikan pemilih dalam rangka menyukseskan PSU tanggal 27 oktober.

“Kami mengajak masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 27 Oktober nanti,” pungkasnya. (AW)

Berikan Komentar

Vote Artikel Ini

0 0