Connect with us

MGMP Sampang Gelar Diseminasi Penyusunan Soal HOTS

IMG 20181107 WA0002
H Mawardi, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sampang memberikan pengarahan pada kegiatan Diseminasi Penyusunan Soal HOTS

Berita

MGMP Sampang Gelar Diseminasi Penyusunan Soal HOTS

SAMPANG – Musyawarah Guru Mata Pepajaran (MGMP) MTs Kabupaten Sampang menggelar Diseminasi Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS), tanggal 7-8 Nopember 2018.

Bertempat di MTsN 1 Sampang, kegiatan ini diikuti oleh guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA jenjang MTS se-Kabupaten Sampang. Total 75 peserta terdiri dari 6 orang guru perwakilan dari masing-masing kecamatan.

H Mawardi, Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sampang menyampaikan, semua guru MTs harus memahami soal-soal UN berbasis HOTS. Karenanya kata dia, Diseminasi tidak boleh berhenti sampai di sini, tetapi berlanjut sampai di kecamatan masing-masing.

“Saya berharap siswa MTs nantinya mampu menjawab soal-soal UN dan memperoleh nilai yang memuaskan,” ucapnya, Rabu (7/11).

Sementara itu, Ketua Pokjawas Kemenag Sampang, Moh Iksan mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh MGMP MTs Kota Bahari tersebut.

“Berdasarkan pengamatan kami MGMP MTs Sampang menunjukkan progres yang sangat baik dalam rangka meningkatkan kualitas guru MTs di Kabupaten Sampang,” paparnya.

Ketua MGMP MTs Kabupaten Sampang, Abd. Hayyi menjelaskan, tujuan dilaksankannya Diseminasi Penulisan Soal HOTS ini agar para guru mengetahui tipe-tipe soal HOTS yang terdapat dalam soal UN. Pada tahun 2017, sambung Hayyi, pemerintah sudah memasukkan tipe soal HOTS dalam soal UN sehingga banyak siswa yang kesulitan menjawab soal UN.

“Dengan mengetahui tipe-tipe soal HOTS, para guru dapat mengintensifkan pembelajarannya dalam mempersiapkan siswanya menghadapi UN tahun 2018,” terangnya. (Ay/Aw)

Komentar

Berita Terkait : Berita

To Top