tutup
ght="300">
Berita

Mirip Warna LGBT, Logo Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 755 Tuai Protes

×

Mirip Warna LGBT, Logo Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 755 Tuai Protes

Sebarkan artikel ini
Logo Hari Jadi Sumenep Ke 755.
Logo Hari Jadi Sumenep ke 755.

SUMENEP – Logo Hari Jadi ke 755 Kabupaten Sumenep yang telah dilaunching menuai pro dan kontra di tengah masyarakat pasalnya warna pada tampilan logo yang disematkan dalam wujud perahu itu mirip dengan bendera Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LBGT).

Logo dengan mengusung tema Sumenep Pentahelix tersebut dinilai sama memiliki konsep penyusunan warna yang mirip dengan LGBT namun disusun terbalik.

“Kurang pas saja dengan logo warna pelangi yang selama ini identik dengan warna Bendera LGBT. Seharusnya diubah karena menuai pro dan kontra. Saya juga tidak setuju,” kata Indra Fani, tokoh pemuda asal Desa Marengan Daya, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Senin (22/5/2023).

Menyikapi protes ini, Ibnu Hajar, Sekretaris tim pembuatan Logo Hari Jadi Sumenep mengaku tidak ada yang salah dengan warna logo pelangi ini.

“Terserah orang menilai bagaimana, tetapi memang konsep itu sudah kami kaji dan telaah lama. Gabungan warna dalam logo Sumenep Pentahelix ini adalah simbolisasi ragam kelompok masyarakat. Kami gak tahu LGBT itu apa,” terang Ibnu Hajar, Sekretaris Tim Perumus Pembuatan Logo Hari Jadi Sumenep.

Ibnu Hajar yang juga merupakan Budayawan Madura menambahkan, penentuan logo hari jadi ini dilakukan dalam waktu dua bulan. Maksud Pentahelix menurutnya adalah simbolisasi 5 unsur subjek pariwisata. Di antaranya akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah, dan Media.

Baca juga  Tundukan Perseba Bangkalan, Persepam Pamekasan Kembali Raih 3 Poin

Sebelumnya, launching logo hari jadi Sumenep ke-755 digelar di Kota Sumenep, Sabtu malam (20/5/2023) dimeriahkan dengan hiburan artis nasional Irwan. (man)