Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Misteri Daging Sate Persatean

- Advertisement -

SAMPANG – Untuk memperingati HUT RI muda-mudi di Sampang ngadain acara nyate bareng, Senin, 12 Agustus 2019. Dengan tajuk “Sate Kemerdekaan” acara itu menyajikan 7400 sate sebagai lambang tahun kemerdekaan ke 74.

Kalo dipandang, diraba dan ditrawang acara itu mayan sukses dilihat dari banyak sepeda motor dan mobil yang parkir di lokasi acara, Pasar Margalela. Untuk tujuan meramaikan pasar yang sepi kayak kuburan itu bisa dinilai berhasil. Horeee.

Ada yang seru sebelum acara itu terlaksana. Yaitu misteri tentang dari mana daging sate untuk persatean itu. Soalnya, acara itu cuma selisih sehari dari Idul Adha. Banyak yang nanya-nanya, daging untuk sate acara itu dari mana. Apakah daging kurban, daging aqiqah atau daging dari hewan yang disembelih khusus untuk acara itu.

- Advertisement -

Tapi itu cuma keseruan sesaat. Orang Sampang mah gak ambil pusing daging satenya dari mana. Yang penting bisa menikmati aate gretongan cyiiin.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat hadir di acara itu. Datang naik jeep retro biru berdua kayak kakak adik yang akur banget.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang ngaku seneng karena acara itu hanya ada di Sampang dan baru pertama kali. “Ini adalah acara silaturahmi rakyat dengan pemimpinnya. Dengan makan sate bersama kita bisa menjalin kebersamaan menuju Sampang hebat bermartabat,” kata Bupati.

Setelah turun dari panggung sambutan, Bupati segera diajak ke tempat panggangan sate. Ternyata itu bukan hanya acara makan sate, tapi juga acara ngipas sate gaess.

Entah siapa yang ngitung apakah bener-bener 7400 sate yang berhasil dikipas dan dimakan. Dan sampai saat ini belum ketahuan juga siapa yang paling banyak ngabisin sate. Kita doakan semoga gak ada yang highblood alias darah tinggi wkwkwkk gara-gara kebanyakan nyate. (ano)

0/5 (0 Reviews)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...