tutup
Berita

Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu, Supir Diduga Mengantuk

×

Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu, Supir Diduga Mengantuk

Sebarkan artikel ini
Kondisi Mobil Usai Mengalami Kecelakaan Di Jembatan Suramadu
Kondisi mobil usai mengalami kecelakaan di Jembatan Suramadu

BANGKALAN – Sebuah mobil jenis minibus mengalami lakalantas di akses jembatan suramadu kilometer 400 dari arah Surabaya menuju Madura, Rabu, (19/7/2023) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Mobil bernopol L 1796 AAF diketahui dikemudikan Achmad Fauzi Warga Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Mobil Terbalik Di Jembatan Suramadu, Supir Diduga Mengantuk

Saat kecelakaan, mobil tersebut berada dijalur cepat dengan kondisi body ringsek akibat membentur pembatas jalan di sisi kiri dan terguling dan sempat menjadi tontonan warga pengguna di jalur Jembatan Suramadu.

Achmad Fauzi selaku pengemudi mengaku sebelum terjadi insiden di TKP dirinya merasa mengantuk hingga pada akhirnya tanpa terasa tertidur sesaat atau yang dikenal dengan istilah microsleep.

“Saya agak banter dalam kecepatan 90 sampai 100, setelah itu tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas, saya baru sadar setelah mobil terbentang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Iptu Wiwit Heru Santoso mengatakan bahwa insiden ini terjadi saat mobil melaju kencang dari arah selatan ke utara hingga akhirnya terguling di lokasi.

“Alhamdulillah meski kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, namun sang sopir dalam kondisi selamat hanya mengalami luka di bagian pipi kanan,” terangnya, Kamis, (20/07/23).

Pihak kepolisian berpesan kepada para pengendara berhati-hati di jalan, termasuk imbauan agar pengemudi istirahat jika sedang lelah atau merasa mengantuk.

“Kami himbau para pengemudi atau masyarakat jika dalam berkendara mengalami kecapean dan mengantuk maka lebih baik memilih istirahat untuk keselamatan,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Mahasiswa UTM Torehkan Prestasi Dalam Ajang MTQ se Indonesia