tutup
ght="300">
Berita

Monumen Trunojoyo Sampang Semakin Bersolek

×

Monumen Trunojoyo Sampang Semakin Bersolek

Sebarkan artikel ini
Tampak Monumen Trunojoyo Sampang Setelah Direnovasi.
Tampak Monumen Trunojoyo Sampang setelah direnovasi.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merenovasi Taman Monumen Trunojoyo.

Renovasi tersebut menurut Kepala Bidang Konservasi dan Pertamanan DLH dan Perkim Kabupaten Sampang Imam Irawan, ST, MM memakan waktu selama empat bulan.

“Kami merenovasi total, mulai dari kolam, pondasi, dan tugu tersebut ditinggikan 2,5 meter agar lebih tinggi dari lampu yang ada di depan tugu monumen,” ungkapnya, Senin (05/06/23).

Pihaknya menerangkan bahwa anggaran yang digunakan untuk renovasi bersumber dari dana CSR Medco Energi sebesar Rp 500 juta.

Adapun makna simbolis dari tugu Monumen Trunojoyo yaitu melambangkan perjuangan menegakkan keadilan dan keberanian.

Dirinya mengungkapkan bahwa dengan direnovasinya Monumen Trunojoyo diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar khususnya Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan disekitar Monumen.

“Megahnya monumen yang baru, tentu akan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berkunjung, serta membeli jajanan di sekitar Monumen Trunojoyo,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat Sampang bisa bangga dan mempunyai rasa memiliki sehingga bisa saling menjaga kebersihan dan keindahan Monumen Trunojoyo. (dim)

Baca juga  Rumah Warga Pamekasan Terbakar, Sejumlah Surat Berharga Jadi Abu