tutup
Berita

Ngaku Gadaikan Emas, Paguyuban PKL Galang Donasi Untuk Bupati Pamekasan

×

Ngaku Gadaikan Emas, Paguyuban PKL Galang Donasi Untuk Bupati Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Aksi Galang Dana Di Perempatan Monumen Arek Lancor Yang Dilakukan Paguyuban Pkl.
Aksi Galang dana di perempatan Monumen Arek Lancor yang dilakukan Paguyuban PKL.

PAMEKASAN – Viralnya Bupati Pamekasan yang mengaku menggadaikan emas milik istrinya senilai Rp. 3 Juta ke Pegadaian Tlanakan Pamekasan pada saat lebaran Idul Adha 1444 Hijriah kemarin, nampaknya membuat sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) turun jalan menggelar aksi galang dana.

Mereka merasa empati terhadap kondisi Bupati Pamekasan, Badrut Tamam yang menggadaikan emas milik istrinya senilai Rp. 3 Juta.

Img 20240409 Wa0073 Ngaku Gadaikan Emas, Paguyuban Pkl Galang Donasi Untuk Bupati Pamekasan

Aksi galang dana peduli berlangsung di jalan raya areal Monumen Arek Lancor Pamekasan, Senin (3/7/2023).

Mereka menggunakan pengeras suara serta membentangkan poster yang bertuliskan “PKL Peduli Open Donasi Untuk Bupati Pamekasan Badrut Tamam Tebus Gadai Emas”.

Sejumlah PKL ini bergerak meminta uluran tangan dari para pengendara bermotor yang melintas di areal jalan raya setempat.

Salah satu PKL Trotoar Arek Lancor Joni menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk simpati kepada Bupati Pamekasan.

“Bentuk kepedulian para PKL membantu Bupati Pamekasan Badrut Taman agar bisa menebus emas milik istrinya yang digadaikan akan dilakukan hingga hari jumat mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, di hari itu juga mereka sekaligus juga akan menyerahkan uang hasil pendapatannya dari aksi galang dana. (wan)

Baca juga  Dua Truk Muat Tembakau Jawa Diamankan Satpol PP Pamekasan