tutup
Berita

PAD Sektor Perhotelan Kabupaten Sampang Tahun 2022 Tak Capai Target

×

PAD Sektor Perhotelan Kabupaten Sampang Tahun 2022 Tak Capai Target

Sebarkan artikel ini
Kabid Pendapatan Bppkad Sampang Chairijah.
Kabid Pendapatan BPPKAD Sampang Chairijah.

SAMPANG – Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sampang menyampaikan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perhotelan di tahun 2022 tidak mencapai target yang diharapkan.

Perhitungan hasil pendapatan daerah dari sektor perhotelan di Kabupaten Sampang di tahun 2022 berhasil dikumpulkan PAD sebesar Rp. 381.567.545, nominal tersebut masih belum mencapai target yang dipatok yaitu sebesar Rp. 400.000.000.

Img 20240409 Wa0073 Pad Sektor Perhotelan Kabupaten Sampang Tahun 2022 Tak Capai Target

Kabid Pendapatan BPPKAD Sampang Chairijah menyampaikan bahwa realisasi pendapatan asli daerah disektor perhotelan tahun 2022 lalu cukup bagus.

Namun walaupun cukup bagus, PAD sektor perhotelan belum mencapai target, hanya tercapai 95% dari target yang telah ditetapkan.

“Kendala di lapangan yaitu kesadaran masyarakat membayar pajak masih rendah, Pemerintah akan terus berupaya agar capaian pajak pada tahun selanjutnya semakin optimal,” ungkapnya, Selasa (04/04/23).

Pihaknya menyebutkan, kendala lain yang menyebabkan tidak tercapainya target tersebut, yaitu masih adanya transisi dari wabah Covid-19 tahun lalu.

“Transisi tersebut menyebabkan wisatawan atau non wisatawan semakin berkurang untuk menginap di hotel yang ada di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (dim)

Baca juga  Dies Natalis XI, Bupati Sampang Harapkan Poltera Tak Berhenti Berinovasi