Pamekasan Hebat, Banjirnya Ikut Hebat Juga

40
Pamekasan hebat banjir hebat
Empat desa kelurahan dan satu desa di Pamekesan terendam banjir Sabtu-Minggu. (Gif. dianayullian.blogspot.com)

PAMEKASAN – Gaung dan gema Pamekasan Hebat terdengar sampe alam perbanjiran. Sehingga, banjir pun pengen kelihatan hebat juga. Pamekasan Hebat, banjirnya ikut-ikutan hebat juga.

Banjir hebat melanda  Pamekasan hebat sejak Sabtu malam 13 April 2019. Banjirnya di kawasan kota dan melanda sedikitnya 4 kelurahan. Ratusan rumah terendam banjir di malam yang dingin dan lembab itu.

Empat kelurahan itu, Kelurahan Jungcangcang, Kelurahan Barurambat Timur, Kelurahan Patemon dan Kelurahan Parteker. Ada satu desa juga ikut terendam,  Desa Laden.

Supaya gak ada yang kesetrum, PLN mutusin cinta mereka ke warga dengan memadamkan listrik. Akhirnya, selain dingin, banjir dan lembab, warga harus menanggung kegelapan gulita dalam bencana itu.

Hadari, ketua RT 3 Kelurahan Jungcangcang mengakui kehebatan banjir itu. Kata Hadari, air mulai masuk ke rumah-rumah warga sehabis maghrib. Air terus naik hingga Minggu dini hari 14 April 2019 pukul 01.00 WIB. Air terus datang dan meninggi hingga sepinggang orang dewasa.

“Seingat saya, banjir kali ini paling parah. 59 tahun saya tinggal di sini, belum pernah sebesar ini banjirnya,” katanya sambil nguras air yang masuk ke rumahnya.

Korban Banjir Pamekasan Hebat Kelaparan

Hadari menambahkan, biasanya pemerintah daerah sigap datang memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama makanan agar masyarakat tidak kelaparan.

“Dari tadi masyarakat sibuk menyelamatkan barang-barangnya, belum sempat memikirkan makanan. Sekarang banyak warga kelaparan tengah malam,” imbuhnya.

Di Kelurahan Patemon, warga juga ngeluh kelaparan. Warga berharap segera ada bantuan. Warga saat ini, sambil menunggu surutnya air banjir, sekaligus jaga-jaga kawatir ada banjir susulan.

“Tidak bisa masak. Berasnya terendam, kompornya ikut terendam, listrik mati. Semoga lekas ada bantuan,” harap Khairul Anam, warga Kelurahan Patemon.

Baca Juga :

Alhamdulillah beberapa foto yang didapat Taberita.com di instagram terfoto Wakil Bupati Pamekasan Raje’e sudah turun memantau lokasi banjir itu. Tapi di fotonya gak kelihatan dia bawa makanan buat dikasih ke warga yang kelaparan.

Pamekasan hebat banjir hebat
Wabup Pamekasan Raje’e kelihatan malam mingguan dengan memantau lokasi banjir. (Foto from ig @pamekasanhebat)

Kita doakan ya gaess.. semoga korban banjir segera dapat bantuan makanan dan gak rugi besar. Semoga banjirnya hebatnya segera surut, supaya Pamekasan tetap hebat. (ve)

Source: regional.kompas.com

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)