tutup
ght="300">
Berita

Pasang 384 Tiang Pancang, Progres Pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan Capai 10 Persen

×

Pasang 384 Tiang Pancang, Progres Pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan Capai 10 Persen

Sebarkan artikel ini
Grand Design Pasar Kolpajung Kabupaten Pamekasan.
Grand design Pasar Kolpajung Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN – Progres pembangunan Pasar Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini mencapai 10 persen, yang ditargetkan akan selesai Bulan Juni 2024.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan Ahmad Basri Yulianto mengungkapkan bahwa pemasangan tiang pancang akan dipasang hingga bulan depan.

Pihaknya menjelaskan bahwa ada 384 tiang pancang akan dipasang dalam pembangunan Pasar yang mengangkat tema semi modern, dan ketika tiang pancang selesai untuk di pasang nantinya progres akan tinggi.

“Cepat tidaknya pembangunan ada di pemasangan tiang pancang. Kita berharap kontraktor pelaksana itu sesuai dengan jadwal, bahkan mereka berupaya lebih cepat 2 bulan dari kontrak, karena kuncinya ini percepatan di tiang pancang. Kalau tiang pancangnya cepat maka item pekerjaan yang lain juga cepat,” ungkapnya, Selasa (22/8/2023).

Baca juga  Datangi Kantor PPK Lenteng Sumenep, Caleg DPR RI Slamet Ariyadi Ngamuk dan Lontarkan Nada Ancaman

Basri juga menyampaikan bahwa selama pengerjaan Pasar Kolpajung tersebut sudah tidak ada keluhan lagi dari pekerja, karena tidak ada gangguan dari siapapun dan pekerja dapat melakukan tugasnya dengan baik.

“Pembangunan Pasar Kolpajung akan berkonsep tradisional, tetapi bagaimana pengelolaannya modern jadi kapasitas sudah disesuaikan dengan jumlah pedagang, yang akan menempati kios dan los berapa itu sudah ada sesuai dengan data yang sudah ada,” pungkasnya. (man)