tutup
Berita

Pasca Tragedi Berdarah, Ketua Dewan Imbau Masyarakat Bangkalan Jaga Kondusifitas

×

Pasca Tragedi Berdarah, Ketua Dewan Imbau Masyarakat Bangkalan Jaga Kondusifitas

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Bangkalan Muhammad Fahad.
Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad.

BANGKALAN – Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketentraman mengingat dalam kurun waktu sebanyak 141 Desa akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Muhammad Fahad juga mengapresiasi Polres Bangkalan karena telah berhasil penangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di Jalan Halim Perdana Kusuma, Rabu, 05 April 2023 kemarin.

Img 20240409 Wa0073 Pasca Tragedi Berdarah, Ketua Dewan Imbau Masyarakat Bangkalan Jaga Kondusifitas

“Kami mengapresiasi atas kinerja Polres Bangkalan telah berupaya mengungkap tragedi pembunuhan yang disebabkan konflik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Alhamdulillah Polres Bangkalan berhasil menangkap pelaku peristiwa yang terjadi beberapa lalu. Kami yakin Polres Bangkalan mampu menyelesaikan permasalahan ini,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas diwilayah masing-masing yang sedang menggelar pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa.

“Semoga tragedi berdarah beberap waktu lalu tidak terjadi lagi di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, apabila terdapat masyarakat tidak puas dengan hasil dari penitia desa. Maka dirinya meminta agar bisa menempuh jalur hukum seperti ke PTUN.

“Jadi setelah terjadi peristiwa ini maka terbuka lebar bahwa terdapat kesalahpahaman hingga berujung hilangnya nyawa seseorang. Apabila keberatan hasil panitia Desa maka proses saja secara hukum,” pungkasnya. (sam)

Baca juga  Susun RPJMD, Bupati Harapkan OPD Kompak