tutup
Berita

Passion Student Gandeng LPBI-NU Sampang Salurkan Donasi Korban Gempa Palu

×

Passion Student Gandeng LPBI-NU Sampang Salurkan Donasi Korban Gempa Palu

Sebarkan artikel ini
Photo 1539357618841
Photo 1539357618841

SAMPANG – Komunitas suporter pelajar Sampang yang tergabung dalam “Passion Student” menyerahkan donasi sebesar Rp 8.240.00 untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, kepada Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Sampang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Rizqon Akbar, koordinator Passion Student kepada perwakilan LPBI NU Sampang, Aminatur Rizqiyah, Jum’at (12/10/2018) malam, di Taman Wijaya Kusuma, Sampang.

Img 20240213 Wa0002 Passion Student Gandeng Lpbi-Nu Sampang Salurkan Donasi Korban Gempa Palu

“Kami percaya kepada LPBI NU karena kami yakin donasi ini akan sampai ke Palu,” ujar Rizqon kepada taberita.com.

Menurut Rizqon, Penggalangan dana dilakukan selama dua hari di tiga lokasi, yakni, pertigaan jl. Jaksa Agung Suprapto, pertigaan jl. Panglima Sudirman dan lampu merah Monumen Trunojoyo Sampang.

“Aksi ini bentuk solidaritas kami kepada saudara yang terkena bencana di Palu Sulteng,” lanjutnya.

Dia berharap, donasi yang disalurkan melalui LPBI NU Sampang tersebut akan bermanfaat bagi saudaranya yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. “Selain itu, kegiatan ini dapat memperkuat solidaritas antar suporter pelajar Sampang,” ucap Rizqon.

Terpisah, Moh Hasan Jailani menyampaikan terimakasih kepada anak muda Sampang yang tergabung dalam Passion Student. Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan anak muda Sampang merupakan bentuk kepedulian mereka kepada saudaranya yang tertimpa duka di Palu.

“Ini bukti bahwa anak muda Sampang menganggap korban bencana di Palu sebagai saudaranya dalam tubuh NKRI,” ucap pria yang akrab disapa Mamak.

Baca juga  Ini Program yang Ditawarkan Khofifah Saat Berkunjung Ke Sampang

Ditambahkan, hasil donasi dari Passion Student itu akan dilaporkan terlebih dahulu kepada ketua PCNU Sampang. “Donasi ini akan kita laporkan kepada ketua Tanfidziah PCNU Sampang,” tutupnya. (AW)