tutup
Berita

Pastikan Pemudik Aman, Kapolres Sampang Pimpin Tes Urine Sopir Angkutan Umum Di Terminal Trunojoyo

×

Pastikan Pemudik Aman, Kapolres Sampang Pimpin Tes Urine Sopir Angkutan Umum Di Terminal Trunojoyo

Sebarkan artikel ini
Lokasi Tes Urine Di Terminal Sampang
Lokasi tes urine di terminal Sampang

SAMPANG – Kepolisian Resor (Polres) Sampang menyiapkan 2 pos pengamanan, 1 pos pelayanan, 1 pos pam wisata untuk melakukan tes urine untuk para pemudik, Jumat (21/04/23).

Mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran idul fitri 1444 H, Polres Sampang melaksanakan tes urine kepada sopir – sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan sopir bus mini di terminal Trunojoyo Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Pastikan Pemudik Aman, Kapolres Sampang Pimpin Tes Urine Sopir Angkutan Umum Di Terminal Trunojoyo

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, S.H mengatakan bahwa kegiatan tes urine kepada para sopir kendaraan umum dipimpin langsung Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, S.I.K, M.H.

“Pelaksanaan tes urine tersebut setiap kendaraan umum yang memasuki terminal Trunojoyo Sampang langsung di arahkan oleh personil Polres Sampang dan Dishub Kabupaten Sampang menuju lokasi tes urine yang berada disisi timur terminal,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, dari kegiatan tes urine kepada puluhan para sopir kendaraan umum yang melintas di wilayah hukum Polres Sampang tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba.

Ipda Sujianto menerangkan bahwa tes urine juga dilaksanakan kepada pengemudi kendaraan pribadi dan pengendara sepeda motor secara acak di pos – pos pengamanan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus menjamin keamanan dan kelancaran para penumpang yang dibawa sopir agar selamat sampai tempat tujuan.

“Tes urine sudah menjadi kegiatan rutin setiap mudik lebaran guna memberikan rasa aman kepada para pemudik dalam perjalanan menuju kampung halaman dan sebaliknya sehingga terciptanya Mudik Aman Berkesan seperti tema Operasi Ketupat Semeru 2023,” ujarnya.

Baca juga  Respon Tuduhan Penggelapan Dana, Organisasi Sayap PPP Sampang Laporkan Balik Dedi Dores

Dirinya menambakan, sopir yang sudah mengikuti tes urine dan tidak ada indikasi memakai narkoba akan mendapat stiker yang bertulisan Bebas Narkoba untuk ditempelkan ke kendaraannya. (dim)