tutup
Berita

Pawai Lampion, Meriahkan Tahun Baru Hijriyah

×

Pawai Lampion, Meriahkan Tahun Baru Hijriyah

Sebarkan artikel ini
Img-20180910-Wa0214-2
IMG-20180910-WA0214-2

BANGKALAN – Beda daerah kadang beda tradisi dalam memperingati tahun baru islam 1440 h, ada yang merayakan dengan menggelar tasyakkuran, ada yang merayakan  dengan menggelar kegiatan keagamaan, ada juga yang merayakan dengan kegiatan unik yaitu menggelar pawai lampion seperti halnya yang dilakukan warga perumahan istana tajmahal, kecamatan blega, Kabupaten Bangkalan.

Tepatnya senin malam (10/09), ada pemandangan berbeda di komplek perumahan tersebut, yaitu pawai lampion dengan berbagai macam bentuk yang diarak oleh putra putri warga, mengelilingi kawasan perumahan, dan wargapun berhamburan menyaksikan momentum tahunan tersebut.

Img 20240311 Wa0009 Pawai Lampion, Meriahkan Tahun Baru Hijriyah

Dimas, salah satu warga menyampaikan bahwa pawai lampion tersebut merupakan curahan kebahagiaan warga untuk merayakan pergantian tahun hijriyah. “kami selaku warga perumahan istana tajmahal merasa senang menyambut tahun baru islam dengan menggelar pawai lampion,” tuturnya.

Pawai lampion tersebut juga diharap  menjadi pelajaran berharga bagi putra putri warga dalam merayakan tahun baru hijriyah, sehingga dapat menjadi momentum yang selalu diingat dan dirayakan setiap tahunnya. “selain merayakan, mungkin bisa memberikan pengetahuan terkait tahun baru hijriyah kepada anak-anak, karena selain tahun baru masehi ada juga tahun baru hijriyah yang harus dirayakan juga,”pungkasnya.

Selain  pawai lampion, warga juga menggelar lomba-lomba keagamaan untuk menyambut pergantian tahun baru hijriyah yang diadakan oleh takmir masjid as-shohabah perumahan istana tajmahal, kecamatan blega bangkalan.  (naf)

Baca juga  Berdayakan Warga Binaan, Rutan Kelas II Bangkalan Buat Kerajinan Tas Selempang dan Dompet Rajut