tutup
Berita

Pecinta Motor Trail Bangkalan Jelajahi Bukit di Tengah Ramadhan

×

Pecinta Motor Trail Bangkalan Jelajahi Bukit di Tengah Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Para Pecinta Trail Adventure Gabungan Bangkalan.
Para pecinta trail adventure gabungan Bangkalan.

BANGKALAN – Momentum bulan suci ramadhan 1444 hijrah dimanfaatkan pecinta motor trail se Kabupaten Bangkalan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dengan buka bersama (Bukber) di alam terbuka.

Tampak puluhan pecinta trail adventure, gabungan Bangkalan Trail Adventure (BTA), Tanah Merah Galis Trail Adventure (Nagata), Komunitas Trail Modung (KTM) menjelajahi perbukitan di wilayah Kecamatan Burneh, sembari menunggu adzan magrib.

Img 20240409 Wa0073 Pecinta Motor Trail Bangkalan Jelajahi Bukit Di Tengah Ramadhan

Kordinasi Silaturahmi Akbar Faizal, mengungkapkan bahwa momentum bulan suci ramadhan sengaja dijadikannya sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara pecinta motor trail, khususnya yang ada di Bangkalan.

“Acara ini digagas bersama antara BTA, Nagata dan KTM. Tujuannya agar silaturahmi terus terjalin, terutama di bulan suci ramadhan, silaturahmi juga sangat dianjurkan,” ujarnya, Minggu (2/4/2023).

Silaturahmi akbar itu ditempuh menggunakan motor melewati perkampungan yang dimulai dari Stadion Karapan Sapi R.P. Moch Noer Skep melintasi sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Burneh dengan start pukul 13.00 WIB sembari menunggu waktu buka puasa.

Menurutnya, acara tersebut sengaja ditempatkan di wilayah Burneh guna mengenalkan pada masyarakat luar bahwa di wilayah tersebut terdapat sejumlah perbukitan yang masih asri dan tidak kalah dengan Kabupaten lainnya.

“Jalur yang kami lewati masih baru, sengaja dibuka oleh temen-temen Bangkalan agar bukit-bukit yang dimiliki dikenal luas. Tak hanya itu saja, kami juga menginginkan agar perkampungan yang dilintasi bisa lebih hidup daei segi perekonomiannya. Karena dengan cara seperti itu juga menarik minat masyarakat luar untuk menjajalnya,” katan Faizal.

Baca juga  Diduga Dijadikan Tempat Mesum Muda Mudi, Warga Kemayoran Bangkalan Gerebek Rumah Kos

Dikatakan oleh Faizal, acara tersebut bukan sekedar silaturahmi biasa, sebab dalam kesempatan itu juga bagi-bagi takjil juga dilakukan pada pengendara di Jl. Raya Tangkel.

“Selain yang ikut start dari Skep, ada beberapa rekan kami yang juga mempersiapkan takjil, hasil iuran anggota. Takjil itu diberikan pada pengendara yang melintas di Tangkel. Jadi selain hobby berjalan, berbagai di bulan suci ramadhan juga berjalan,” pungkasnya. (sam)