tutup
Berita

Pelayanan Puskesmas Klampis Bangkalan Dikeluhkan Masyarakat

×

Pelayanan Puskesmas Klampis Bangkalan Dikeluhkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Forum Keluarga Mahasiswa Klampis Saat Audiensi Dengan Kepala Upt Puskesmas Klampis Hj. Masturah.
Forum Keluarga Mahasiswa Klampis saat audiensi dengan Kepala UPT Puskesmas Klampis Hj. Masturah.

BANGKALAN – Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan dikeluhkan oleh masyarakat salah satunya Forum Keluarga Mahasiswa Klampis (FKMK), Sabtu, (02/12/23).

Menurut FKMK, pihaknya menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di Puskesmas Klampis sehingga beriktikad akan menyambungkan masalah tersebut dalam bentuk audiensi.

Img 20240409 Wa0073 Pelayanan Puskesmas Klampis Bangkalan Dikeluhkan Masyarakat

Dalam audensi tersebut ada beberapa point yang disampaikan seperti Pelayanan yang buruk dan terkesan abai kepada pasien, kurang meningkatkan kebersihan dalam upaya pola hidup serta keamanan parkir di Puskesmas.

Ketua Umum (FKMK) Fathur Rozi menyampaikan jika pihaknya mewakili masyarakat Klampis sangat kecewa dengan pelayanan dan sangat miris melihat beberapa kebijakan dan kondisi Puskesmas Klampis.

“Puskesmas ini rumah sehat khususnya bagi masyarakat klampis, namun kenyataanya tidak seperti apa yang kita harapkan karena ada fasilitas di Puskesmas yang tidak layak,” ungkapnya.

Pihaknya menilai kamar mandi disana tidak layak digunakan karena lalainya kebersihan dan kurangnya tenaga kebersihan sehingga tidak mencerminkan dan memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Hal senada diungkapkan Kordinator FKMK Farisi mengungkapkan jika mahasiswa dan masyarakat Klampis berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang baik karena Puskesmas yang menjadi sentra pengobatan utama di Kecamatan justru belum melayani dengan baik.

“Kami harap ini menjadi nutrisi baru buat Kepala Puskesmas dan seluruh pegawainya, namun bila aspirasi kami tidak kunjung ditindak lanjuti, maka jangan salahkan kami jika kami akan gelar audiensi lagi,” harapnya.

Baca juga  Dikomandoi Mas Nofi, DPD Nasdem Sampang Daftarkan Para Bacaleg ke KPU

Menanggapi hal tersebut kepala UPT Puskesmas Klampis, Hj. Masturah mengungkapkan jika pihaknya akan mengevaluasi atas keluhan dari masyarakat, sehingga kedepan ada perbaikan untuk pelayanan.

“Saya sangat bersyukur dengan kedatangan FKMK yang membawa beberapa keluhan dari masyarakat yang dapat dijadikan acuan bagi kami kedepannya serta mengajak Mahasiswa FKMK untuk dapat bekerjasama mengawal dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat klampis,” pungkasnya. (ang)