tutup
ght="300">
Berita

Pemkab Pamekasan Wacanakan Program Umrah Gratis Untuk Guru Ngaji

×

Pemkab Pamekasan Wacanakan Program Umrah Gratis Untuk Guru Ngaji

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan Badrut Taman.
Bupati Pamekasan Badrut Taman.

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mewacanakan akan memberangkatkan ratusan guru ngaji di wilayah setempat untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pamekasan Badrut Tamam ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Kamis (30/3/2023).

“Pemerintah kabupaten Pamekasan, berencana memberangkatkan umroh para guru ngaji ke tanah suci Makkah. Satu desa satu orang guru ngaji kita umrohkan,” katanya.

Dari itu pihaknya sangat berharap doa dan dukungan dari semua pihak untuk merealisasikan niat mulia tersebut. “Mohon doa restu dan dukungannya, agar niat baik ini terealisasi, Amin,” harapnya.

Baca juga  Laporan dari Filipina: Gini Cara Pelajar Filipina Perlakukan Gurunya

Untuk diketahui, terdapat sebanyak 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. Sehingga total guru ngaji yang direncanakan berangkat melaksanakan ibadah umroh sebanyak 189 guru ngaji dari masing-masing desa dan kelurahan.

Sementara itu, untuk biaya umroh berkisar pada angka sebesar Rp 28 juta per orang, sehingga dari total 189 orang guru ngaji yang hendak diberangkatkan, Pemkab Pamekasan harus menyiapkan anggaran sekitar Rp 5,2 miliar. (wan)