tutup
ght="300">
Berita

Pemkab Sampang Anggarkan 2,3 Miliar Seriusi Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum

×

Pemkab Sampang Anggarkan 2,3 Miliar Seriusi Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum

Sebarkan artikel ini
Bangunan Reservoir Di Jalan Imam Bonjol Sampang.
Bangunan reservoir di Jalan Imam Bonjol Sampang.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang menganggarkan Rp 2,3 miliar untuk pembangunan program optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah Sampang Kota. 

Program tersebut melekat di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sampang, saat ini memasuki tahap lelang sehingga belum dapat dikerjakan.

Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Dinas PUPR Sampang Siti Muatifah menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan proyek pembangunan SPAM di wilayah kota tahun 2023.

Pihaknya berharap kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan baik dan sesuai target. 

“Total anggaran dalam proyek pembangunan SPAM ini Rp 2.337.200.000 dan sekarang masih proses lelang,” ungkap perempuan yang akrab disapa Atik.

Baca juga  Bupati-Bupati Baru "Rebutan" Pembangunan Islamic Science Park

Proyek pembangunan SPAM tersebut dijelaskan bahwa merupakan lanjutan dari pembangunan SPAM NUWSP Kementerian PUPR.

“Kegiatan yang akan dilakukan berupa pemasangan pipa distribusi tersier yang berkoneksi langsung dengan bangunan reservoir yang ada di jalan Imam Bonjol,” ujarnya.

Adapun tujuan Pembangunan SPAM tersebut untuk pengembangan area layanan dan peningkatan kualitas pelayanan air minum di wilayah kota khususnya kelurahan Gunung Sekar dan Karang Dalam.

Sementara itu, lelang proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah kota Sampang sudah memasuki tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga. 
 
Dilansir dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sampang, dari 11 rekanan yang mengikuti tender, ada dua rekanan yang mengajukan penawaran dalam proyek senilai Rp 2,3 miliar itu. Yakni, CV Ayu Tirta menawar Rp 2.309.730.161,50 dan CV Abanda Sarana dengan nilai penawaran Rp 2.312.122.194,45. 

Baca juga  Wajib Tau, Berikut Biaya Operasional dan Honor Petugas KPPS Pemilu 2024 di Kabupaten Sampang

Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten (Setkab) Sampang Samsul mengatakan, pelaksanaan tender proyek pembangunan SPAM Sampang Kota berjalan sesuai tahapan dan diprediksi bisa selesai sesuai jadwal. 

“Saat ini tahapan lelang memasuki tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga. Tahapan selanjutnya adalah pembuktian kualifikasi dan penetapan pemenang,” singkatnya. (red)