tutup
Berita

Pemkab Sampang Anggarkan 50 Ekor Hewan Kurban

×

Pemkab Sampang Anggarkan 50 Ekor Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Situasi Pasar Hewan Di Desa Aengsareh Sampang Kota
Situasi pasar hewan di Desa Aengsareh Sampang Kota

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang menganggarkan pembelian hewan kurban sebanyak 50 ekor diantaranya iantaranya akan membeli 1 ekor sapi limousin, 26 sapi Madura, 23 ekor kambing.

Adapun anggaran pengadaan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah sebesar 690 juta, meningkat daripada tahun sebelumnya.

Img 20240409 Wa0073 Pemkab Sampang Anggarkan 50 Ekor Hewan Kurban

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kasra) Sampang, Moh. Tholkah menyampaikan dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Anggaran tahun ini lebih besar sekitar 200 juta dari tahun sebelumnya, jadi hewan kurban yang dibeli tentu lebih banyak,” ungkapnya, Kamis (15/06/23).

Ia menerangkan untuk pembagian hewan kurbanke 14 kecamatan tersebut menunggu keputusan Kepala Daerah.

“Masing-masing kecamatan harus mengajukan proposal, ketika disetujui dari Bupati, maka akan mendapatkan hewan kurban,” ujarnya.

Dirinya menegaskan jika masyarakat harus mengajukan proposal melalui lembaga atau pondok pesantren agar di ACC oleh bupati.

“Tidak sembarang proposal yang akan diterima, yang paling layak mendapatkan hewan kurban, maka itu yang akan diberikan oleh Bupati,” tuturnya.

Pihaknya berharap pengadaan hewan kurban tahun ini berjalan dengan lancar sesuai harapan. (dim)

Baca juga  5.428 Warga Sampang Telah Mengaktifkan Layanan Identitas Kependudukan Digital