tutup
ght="300">
Berita

Pemkab Sampang Anggarkan Miliaran Rupiah Demi Renovasi Rumah Tak Layak Huni Warga Kurang Mampu

×

Pemkab Sampang Anggarkan Miliaran Rupiah Demi Renovasi Rumah Tak Layak Huni Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang Saat Meninjau Penerima Bantuan Rtlh Beberapa Waktu Silam.
Bupati Sampang saat meninjau penerima bantuan RTLH beberapa waktu silam.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang meanggarkan miliaran untuk program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Tahun Anggaran 2024.

Kabid Perumahan Rakyat dan Permukiman Dinas Lingkungan Hidup Perumahan dan Permukiman (DLH Perkim) Sampang Abdul Rokib menyampaikan bahwa total anggaran yang disiapkan untuk memperbaiki puluhan rumah warga yang tak layak huni senilai Rp 1.170.000.000.

Dari total anggaran yang disediakan tersebut nantinya akan dilakukan renovasi terhadap 39 rumah warga yang tak layak huni.

“Per unit kita anggarkan 30 juta, dengan rincian Rp 24.750.000 untuk kebutuhan bahan material bangunan dan Rp 5.250.000 dimanfaatkan untuk upah tukang,” ungkapnya, Rabu (24/1/2024).

Baca juga  Langkah yang Harus Dilakukan Seluruh Keluarga jika Terjadi Gempa

Menurutnya, jumlah sasaran dalam tahun 2024 meningkat dibandingkan di tahun 2023 yang hanya 21 rumah.

Pihaknya mengaku telah mendata masyarakat calon penerima program RTLH, dan para penerima program merupakan pengajuan dari masyarakat dan hasil survei tim di lapangan.

“Kami akan segera melakukan verifikasi kelayakan terhadap sasaran penerima, Diperkirakan, triwulan kedua pembangunan RTLH sudah dimulai,” pungkasnya. (red)