tutup
Berita

Pemkab Sampang Gelar Evaluasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan

×

Pemkab Sampang Gelar Evaluasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Sampang Saat Memimpin Evaluasi Pokjanal. (Foto : Prokopim Pemkab)
Sekdakab Sampang saat memimpin Evaluasi Pokjanal. (Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura menggelar rapat persiapan evaluasi Pokjanal Posyandu di tingkat Kecamatan se-kabupaten Sampang tahun 2023.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang H. Yuliadi Setiawan di peringgitan Pendopo Trunojoyo, Selasa (26/9/2023).

Img 20240409 Wa0073 Pemkab Sampang Gelar Evaluasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua I TP PKK Sampang Hj.Vanny Abdullah Hidayat, Kepala DPMD Sampang, Kepala Dinkes dan KB Sampang, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sampang, Tim evaluasi Pokjanal tingkat Kabupaten dan perwakilan kepala desa dari masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampan, Chalilurrahman menyampaikan bahwa tujuan rapat tersebut hanya untuk mengetahui kinerja pokjanal tingkat kecamatan dan desa sehingga bisa dievaluasi secara berkala.

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengatakan bahwa peranan posyandu dimanapun berada tidak lepas dari tugas dan fungsi strategis Penggerak PKK.

Oleh karenanya, Haji Mimin menghimbau Kader Penggerak PKK dalam segala tingkatan untuk meningkatkan perannya untuk memaksimalkan kinerja posyandu di daerahnya masing-masing.

“Untuk mencapai tujuan, kita perlu mengembangkan kemampuan PKK agar mampu mendorong kader dan masyarakat di daerahnya sehingga posyandu nya bisa aktif dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Sampang H. Yuliadi Setiyawan menginstruksikan agar segala program yang telah direncanakan dapat dievaluasi secara mendetail sehingga terjadi perbaikan kedepan.

Baca juga  Lanjutkan Hobby Positif, Aba Idi dan Istri Berbagi Ribuan Sembako dan Takjil di Tengah Bulan Ramadhan

Pihaknya akan melihat realisasinya seperti apa dan bila ada kendala atau masalah harus dikupas satu per satu hingga tuntas, mulai dari tingkat masyarakat, nakes, posyandu, kepala desa dan sebagainya.

“Kami berharap kegiatan evaluasi pokjanal posyandu ini dapat diikuti oleh seluruh pokjanal posyandu dengan mengikuti petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh tim evaluasi agar tujuan untuk meningkatkan kinerja posyandu dapat terwujud,” pungkasnya. (amr)