tutup
Berita

Pemkab Sampang Raih Penghargaan IGA Award Predikat Terinovatif

×

Pemkab Sampang Raih Penghargaan IGA Award Predikat Terinovatif

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang Saat Menerima Penghargaan Dari Menteri Dalam Negeri.
Bupati Sampang saat menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri.

SAMPANG – Komitmen Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam meningkatkan daya saing daerah dan kualitas pelayanan publiknya melalui cara-cara yang inovatif kembali diapresiasi pemerintah pusat.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Sampang meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (12/12/2023).

Img 20240409 Wa0073 Pemkab Sampang Raih Penghargaan Iga Award Predikat Terinovatif

Di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sampang meraih predikat Terinovatif sehingga akan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) dari Kemendagri.

Dalam keterangannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika penghargaan tersebut diraih berkat pacuan semangat yang selama ini dilakukan bahkan masing – masing OPD diwajibkan memiliki minimal lima inovasi dalam setiap tahunnya.

Pihaknya mengaku bangga dengan prestasi tersebut sehingga mendapat kepercayaan Kementerian Dalam Negeri dalam berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan memperbaiki tata kelola pemerintahan serta pembangunan daerah.

“Alhamdulillah Indeks Kematangan Inovasi Pemerintah Kabupaten Sampang masuk dalam kategori Terinovatif yang merupakan anugerah tertinggi bagi Pemerintah Daerah se Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Haji Idi tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sampang yang telah berpartisipasi mensukseskan Program Pemerintah khususnya dalam menyumbangkan ide dan pemikiran berbagai inovasi. (red)

Baca juga  MTSN 1 Sampang Gelar Pelepasan 102 Peserta Didik