tutup
Berita

Pemuda Sampang Bersaing di Tingkat Nasional Ajang Duta Maritim Indonesia 2023

×

Pemuda Sampang Bersaing di Tingkat Nasional Ajang Duta Maritim Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini
Wahyudi Prasetyo Bersaing Sebagai Duta Maritim Indonesia 2023.
Wahyudi Prasetyo bersaing sebagai Duta Maritim Indonesia 2023.

SAMPANG – Wahyudi Prasetyo Pemuda Asal Desa Banjar Tabulu Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, mewakili daerahnya sebagai delegasi Pulau Garam Madura dalam Sekolah Duta Maritim Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan oleh ASPEKSINDO.

Ajang tersebut diikuti putera puteri terbaik di 34 provinsi yang digelar 17 April hingga 15 Juni lalu dan Grand Final akan digelar 11 Agustus hingga 17 Agustus 2023 di Kantor Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur, Jakarta.

Img 20240409 Wa0073 Pemuda Sampang Bersaing Di Tingkat Nasional Ajang Duta Maritim Indonesia 2023

Wahyudi merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Rofik dan Kiptiyah ini berhasil menjadi perwakilan Pulau Madura sebagai Duta Maritim Indonesia Tahun 2023.

Pemuda yang berkuliah di Universitas Trunojoyo Madura tersebut membuktikan jika walaupun dari pelosok mampu bersaing dengan pemuda yang lain.

“Bersyukur bisa lolos sehingga dapat membawa potensi daerah ini untuk Indonesia dan akan membawa produk hasil pemanfataan potensi tangkapan laut di daerah kami,” ujar Wahyudi, Selasa (8/8/2023).

Wahyudi membawa visi “Mewujudkan Jiwa Entrepreneur Muda di Bidang Maritim untuk menjadikan Kabupaten Sampang yang Hebat Bermartabat”.

Pihaknya mengaku akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah mendorong pembangunan tempat pembuangan sampah di seluruh tempat wisata dan meningkatkan pemberdayaan nelayan serta industri UMKM.

“Semoga generasi muda Madura memiliki kepedulian terhadap pemanfaatan sumber daya kelautan dan menjaga kelestarian kemaritiman,” tandasnya. (red)

Baca juga  Kemiskinan dan IPM Sampang Bikin Bude Khofifah Baper