tutup
Berita

Penadah Bangkalan jadi Tujuan Pencuri Motor Surabaya

×

Penadah Bangkalan jadi Tujuan Pencuri Motor Surabaya

Sebarkan artikel ini
Penadah Bangkalan
Polisi berhasil mengungkap rekaman CCTV dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor. (Gambar simomot.com - Tabrita.com)

SURABAYA – Bangkalan ternyata masih sering dijadikan tempat penjualan sepeda motor hasil kejahatan di Surabaya. Wah.. kayaknya polisi Bangkalan harus kerja ekstra nih mengungkap penadah Bangkalan untuk hasil curian sepeda motor di Surabaya yang baru ditangkap Selasa, 5 Maret 2019.

Pelaku pencurian yang berhasil ditangkep Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak adalah Faruk Maulana. Usianya baru 24 tahun dan namanya itu terlalu bagus kayaknya untuk orang yang suka mencuri seperti dia. Mending dia ganti nama aja ya gaess..

Img 20240213 Wa0002 Penadah Bangkalan Jadi Tujuan Pencuri Motor Surabaya

Si Faruk itu ditangkep polisi di rumahnya Jl. Pesapen I, Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan. Dia ditangkep karena mencuri sepeda motor punya Hendra Albert di kos-kosan Jl. Kebalen Wetan X, Kelurahan Krembangan Utara, Pabean Cantikan, Surabaya.

Polisi dapet info pencurian itu dari rekaman CCTV yang ada di kos-kosan itu. Saat melakukan aksinya, Faruk gak sendirian. Dia bareng temennya satu lagi berinisial S yang kini lagi diburu polisi. S itu yang katanya jadi eksekutor nyolong sepeda motor di dalam kos-kosan itu. Sementara Faruk bagian clingak-clinguk untuk ngawasi situasi.

Dijual ke Penadah Bangkalan Laku 2,7 Juta

Mereka berdua ini memang niatnya mencuri motor. Dilihat dari persiapannya yang cukup matang seperti disampein Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anuraga. “Tersangka Faruk sudah menggandakan kunci gembok garasi sebelum beraksi. Kunci itu diberikan ke tersangka S yang bertugas sebagai pemetik.”

Baca juga  Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan Warga Bangkalan

Karena uda pegang kuncinya gembok, si S ya enak aja masuk kos-kosan itu tanpa loncat pager. S makin santai nyuri sepeda motornya karena pemiliknya mungkin lupa ngunci setir itu kendaraan. Untungnya ada CCTV di garasi kos-kosan itu. CCTV itu merekam wajah Faruk dan S juga sepeda motor yang dipake buat menjalankan aksinya. “Kami ringkus tersangka dari identifikasi kendaraan yang digunakan sebagai sarana pencurian,” tuturnya.

Setelah berhasil nyuri sepeda motor, mereka berdua langsung ngegass menuju Pulau Garam. Gak jauh dari jembatan Suramadu, masih di aksesJEmbatan Suramadu sudah nungguin tuh penadah sepeda motor di SPBU Morkepek, Kecamatan Labang. Sepeda motor hasil curian itu diberli ama penadah 2,7 juta.

Faruk dapet bagian 1 juta dari hasil pencurian. Sisanya dibawa S. Saat diperiksa Faruk ngakunya sudah ngabisin uang bagiannya buat beli sepatu dan check in sama temen ceweknya. Wadoooow bro, kalo pengen seneng-seneng, hohohihe di hotel, sepatu baru, baju baru, celana baru… KERJA GOBLO !!!

Inget loh gaess. Sesulit apapun keadaanmu jangan sampe melakukan pencurian. Minta aja sama Allah dengan sabar dan sholat ya. Semoga apapun kesulitan kalian cepat teratasi dan semua urusan kalian diberi kelancaran sama Allah subhanahuwata’ala. (dee)

Source: radarsurabaya.jawapos.com