tutup
ght="300">
Berita

Penertiban Paksa, Pedagang Sayur di Jalan Cendrawasih dan Sikatan Sampang Nilai Kebijakan Pemkab Prematur

×

Penertiban Paksa, Pedagang Sayur di Jalan Cendrawasih dan Sikatan Sampang Nilai Kebijakan Pemkab Prematur

Sebarkan artikel ini
Suasana Penertiban Oleh Satpol Pp Sampang Terhadap Pedagang Sayur Di Jalan Cendrawasih Dan Sikatan.
Suasana penertiban oleh Satpol PP Sampang terhadap pedagang sayur di Jalan Cendrawasih dan Sikatan.

SAMPANG – Satpol PP Sampang melakukan relokasi terhadap pedagang sayur yang berada di Jalan Cendrawasih dan Sikatan, Rabu (23/8/2023).

Relokasi tersebut sempat terjadi bersitegang antara pedagang dan petugas, karena mereka sempat menolak sebab merasa lokasi yang disiapkan tidak seramai lokasi yang biasanya dijadikan tempat berjualan.

Salah satu Pedagang Tomat dan Cabai Fatimah mengaku kesal dengan kebijakan Pemerintah Daerah yang seakan-akan tidak memikirkan nasib mereka.

Kebijakan tersebut menurutnya seakan-akan gegabah karena pasca relokasi, para pedagang tidak dicarikan solusi yang konkrit.

“Saya biasa jualan disana mas, cuma saat ini harus segera dikosongkan dan diancam dibongkar paksa jika tidak setuju,” ucapnya penuh haru, Rabu (23/8/2023).

Baca juga  KPU Sampang Jelaskan Hasil Sinkronisasi DPT Pilkada 2018 dengan DP4

Pedagang asal Desa Gunung Maddah tersebut mengaku sudah lama berjualan di sekitar Pasar Srimangunan itu mengaku tidak ikhlas dengan kebijakan relokasi tersebut karena dirinya sudah lama berjualan disana.

“Saya biasa mengais rejeki dari berjualan disini, kalau sudah tidak boleh bagaimana saya menghidupi keluarga kecil kami,” tuturnya.

Para pedagang tersebut diketahui menolak dipindah ke Pasar Sore, mereka menyatakan sikap ingin dipindah ke Pasar Margalela dengan catatan seluruh pedagang sayur di Pasar Srimangunan juga dipindah.

“Kami berharap Pemerintah tidak tebang pilih, seluruh pedagang sayur lebih baik dipindah semua saja tidak hanya yang berada di Jalan Sikatan dan Cendrawasih,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Ketertiban Umum Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Sampang M. Suaidi Asyikin  menjelaskan bahwa penggusuran hari ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang dilakukan kemarin.

Baca juga  Pemkab Sampang Raih Penghargaan IGA Award Predikat Terinovatif

“Kemarin kami sudah himbau kesetiap pedagang mas, jadi hari ini kami lakukan penertiban dengan cara mengosongkan lahan sesuai apa yang telah diperintahkan pimpinan,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala Diskoperindag Sampang Hj. Chairijyah membenarkan bahwa hari ini pihaknya menertibkan para pedagang yang berada di Jalan Sikatan dan Cendrawasih.

“Itu penertiban mas, Pemerintah sudah menyiapkan relokasi mereka di Pasar Sore atau Deggedek,” pungkasnya. (amr)