tutup
ght="300">
Berita

Pengusaha Laundry di Bangkalan Kebanjiran Orderan Cuci Karpet Jelang Bulan Ramadhan.

×

Pengusaha Laundry di Bangkalan Kebanjiran Orderan Cuci Karpet Jelang Bulan Ramadhan.

Sebarkan artikel ini
Karyawan Tasya Laudry Saat Melakukan Pencucian Karpet.
Karyawan Tasya Laudry saat melakukan pencucian karpet.

BANGKALAN, Menjelang bulan Ramadhan 1445 H, aktifitas para karyawan di tempat Pusat Laundry Karpet Kabupaten Bangkalan semakin padat garapan cucian karpet Masjid dan Musholla, Senin, (11/03/24).

Tumpukan gulungan karpet berbagai ukuran di tempat Workshop Tasya Laundry yang berlokasi di Perum Soka Park Bangkalan terlihat membludak dan harus antri menunggu giliran untuk di cuci dengan menggunakan sikat poliser dan di masukkan ke mesin spinner karpet sebelum di jemurnya.

“Kepadatan cucian karpet tempat ibadah Masjid dan Musolla sejak satu bulan menjelang Ramadhan sudah berdatangan,” kata Syarifatun Owner Tasya Laundry.

Ia menjelaskan bahwa kepadatan garapan laundry karpret tempat ibadah sudah menjadi momen tahunan menjelang Ramadhan, para karyawannya harus kerja ektra agar bisa meneyelesaikan tepat waktu.

“Karpet-karpet yang dilaundry untuk persiapan di gunakan showat tarawih dan untuk jasa laundry karpet tempat ibadah tidak ada kenaikan harga, bahkan khusus momen menjelang Ramadhan ada diskon 50 persen dari harga normal,” kata Syari.

Ia menembahkan, untuk hari biasa laundry karpet tempat ibadah jarang, hanya momen tahunan menjelang Ramadhan yang membludak dan yang menjadi kendala cuaca tidak menentu.

“Selain antri untuk di cuci cuacanya kurang bersahabat, jadi laundry karpet yang biasanya selesai 3 hari bisa satu minggu dalam satu masjid dengan rata 6 sampai dalam gulung dengan ukuran lebar 9 sampai 12 meter,” kata perempuan tiga anak itu.

Baca juga  Deklarasi Pemilu Damai di Bangkalan, Elite Parpol Ajak Masyarakat Hindari Perpecahan

Lebihlanjut Syari menambahkan, karpet tempat ibadah yang di garap tidak hanya dari Masjid dan Musholla wilayah kota Bangkalan saja, namun juga dari berbagai kecamatan di Bangkalan.

“Kemarin ini datang dari Masjid di wilayah kecamatan Klampis, Galis dan Kamal dengan diantar menggunakan pickup, untuk wilayah kota bisa melayani jasa antar jemput” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pelanggan Tasya Laundry Candra Firmansyah ditemui saat mengambil karpet musholla yang sudah selesai digarap mengatakan, jasa laundry karpet di Tasya Laundry merupakan trobosan baru bagi masyarakat Bangkalan khususnya untuk jasa laundry karpet Masjid dan Musholla. Karena jika di cuci takmir tidak mungkin.

“Karpet yang saya laundry ini untuk persiapan sholat tarawih di musholla, hasilnya bersih dan wangi dan juga dapat discon harga 50 persen, semoga Tasya Laundry terus memberi manfaat kepada masyarakat Bangkalan,” pungkasnya. (ang)