tutup
ght="300">
Berita

Penurunan Angka Stunting Kabupaten Sampang Lampaui Target Nasional

×

Penurunan Angka Stunting Kabupaten Sampang Lampaui Target Nasional

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Usai Menerima Penghargaan Bersama Kepala Dinkes &Amp; Kb Sampang.
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat usai menerima penghargaan bersama Kepala Dinkes & KB Sampang.

PASURUAN – Komitmen Pemerintah Kabupaten Sampang dalam menurunkan angka stunting berhasil mendapatkan penghargaan dari BKKBN Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat oleh Deputi BKKBN RI didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Maria Ernawati saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Gedung Olahraga Untung Suropati Kota Pasuruan, Jum’at (28/7/2023).

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengungkapkan bahwa di tahun 2022 kasus stunting di Sampang mengalami penurunan dari 17,20% menjadi 6,9%, capaian ini melebihi dari target nasional sebesar 14%.

Penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi pelecut semangat untuk terus meneguhkan komitmen untuk terus menurunkan angka stunting.

Baca juga  Asah Bakat dan Kreativitas Siswa, Disdik Sampang Gelar FLS2N

“Kita terus berupaya menekan angka stunting, sebab ini tidak hanya urusan angkanya saja, tapi bagaimana nantinya kita di Kabupaten Sampang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penurunan Stunting Kabupaten Sampang itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada OPD dan mitra pemangku kegiatan penurunan stunting atas kerja keras yang telah dilakukan.

Pihaknya mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan kinerja, mempersiapkan generasi masa depan Kabupaten Sampang yang berkualitas dan terbebas dari stunting. (red)