tutup
BeritaOlahraga

Percasi Sampang Gelar Turnamen Catur Ramadhan, Biaya Pendaftaran Gratis

×

Percasi Sampang Gelar Turnamen Catur Ramadhan, Biaya Pendaftaran Gratis

Sebarkan artikel ini
Poster Turnamen Catur Yang Digelar Percasi Sampang.
Poster Turnamen Catur yang digelar Percasi Sampang.

SAMPANG – Pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Sampang adakan “Turnamen Catur Ramadhan” se-Kabupaten Sampang. Lomba tersebut akan digelar di Cafe Unique (Basecamp Percasi) sebelah barat Alun – Alun Trunojoyo, Jalan Wijaya Kusuma, Kabupaten sampang, Sabtu (01/03/23).

Event akan dimulai pada hari Sabtu, 01 April 2023. Untuk registrasi dan TM pada pukul 20.00 wib dan pertandingan akan dimulai pukul 20.45 wib.

Img 20240409 Wa0073 Percasi Sampang Gelar Turnamen Catur Ramadhan, Biaya Pendaftaran Gratis

Pengurus Percasi Kabupaten Sampang, Hasbullah menyampaikan peserta yang sudah mendaftar sebanyak 32 peserta, kemungkinan nanti akan bertambah.

“Tujuan event ini untuk menjalin silaturahmi dan uji kemampuan sesama peserta,” ungkapnya.

Event tersebut tentunya menjadi ajang yang bergengsi untuk meningkatkan prestasi bidang catur di wilayah Kabupaten Sampang.

Sekedar informasi, peraturan pertandingan menggunakan peraturan FIDE. Sistem pertandingan sistem Swis (menyesuaikan banyak peserta). Waktu pikir 15 menit masing – masing pemain. Peralatan catur, peserta pemegang buah putih wajib menyediakan papan catur dan jam catur (bagi yang tidak punya jam catur, maka diganti dengan aplikasi di HP android).

Peserta yang mendapat juara akan mendapat hadiah, berikut nominalnya, Juara 1 : Rp 500.000, Juara 2 : Rp. 300.00, Juara 3 : Rp. 200.000, Juara 4 : Rp. 100.000, Juara 5 : Rp. 50.000 dan Juara 6 : Rp. 50.000.

Pihaknya juga berharap akan muncul grand master catur dari Pulau Garam khususnya Kabupaten Sampang. (dim)

Baca juga  Berawal Dari Tangan Dewa, Guru Smator Sampang Ciptakan Kreasi Batik Ecoprint Otentik