tutup
Berita

Percepat Penurunan Angka Stunting, Dinkes dan KB Sampang Gelar Internalisasi Pengasuhan Balita

×

Percepat Penurunan Angka Stunting, Dinkes dan KB Sampang Gelar Internalisasi Pengasuhan Balita

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Saat Membuka Kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat membuka kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Dalam rangka mempercepat upaya menurunkan angka stunting, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang menggelar kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita di Pendopo Trunojoyo dengan tema “Penurunan Stanting Untuk Masyarakat”, Rabu (11/10/2023)

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan yang Diwakili oleh Kepala Bidang KB Sampang Moh. Zahruddin, PKK Kecamatan se-Kabupaten Sampang, Kader KB serta sebagian masyarakat Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Percepat Penurunan Angka Stunting, Dinkes Dan Kb Sampang Gelar Internalisasi Pengasuhan Balita

Dalam sambutannya Kapala Bidang KB Dinkes KB Sampang Moh Zahruddin menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan tersebut semata-mata hanya dalam rangka penurunan Stanting di kabupaten Sampang.

“Jadi adanya acara ini supaya kedepannya masyarakat di Kabupaten Sampang lebih mengetahui kembali bagaimana cara mengasuh anak dan meningkatkan komitmen para pemangku kebijakan di Kabupaten Sampang dalam upaya penurunan Stunting,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat sangat mendukung dengan adanya acara tersebut disebabkan banyaknya pihak yang peduli terkait adanya penurunan Stunting di Kabupaten Sampang.

“Sampang ini sudah termasuk Kabupaten tercepat terkait penurunan angka Stunting di Jawa Timur setelah Surabaya. Semoga kedepan kita bisa menyusul Surabaya,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menuturkan bahwa di tahun ini angka penurunan Stunting di Kabupaten Sampang turun secara signifikan sehingga pihaknya yakin kedepan Kabupaten Sampang bisa jadi nomor 1 di Jawa Timur.

“Kita sama-sama doakan dan saling semangat kedepan, supaya Kabupaten Sampang di tahun 2024 ini menjadi no 1 menyalip Surabaya di angka penurunan stuntingnya,” pungkasnya. (amr)

Baca juga  Stok Gabah Minim, Harga Beras di Kabupaten Sampang Meroket