tutup
ght="300">
Berita

Peredaran Narkoba Marak, Kabupaten Bangkalan Siapkan Kantor BNNK

×

Peredaran Narkoba Marak, Kabupaten Bangkalan Siapkan Kantor BNNK

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Bangkalan Saat Melakukan Pengecekan Di Lokasi Yang Akan Dibangun Kantor Bnnk Bangkalan.
Plt Bupati Bangkalan saat melakukan pengecekan di lokasi yang akan dibangun kantor BNNK Bangkalan.

BANGKALAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangkalan bakal segera dibangun di Kota Dzikir dan Sholawat.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni usai meninjau Persiapan pembentukan kantor Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bangkalan di jalan Nusa Indah Perumda Bangkalan, Senin, (18/09/23).

Menurutnya, Pemerintah Bangkalan telah melakukan koordinasi dengan sejumlah lembaga, salah satu lembaga tersebut yakni Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur.

“Pembentukan Persiapan kantor BNNK kabupaten Bangkalan ini kita sudah berkomunikasi dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim,” katanya.

Selain itu menurut Mohni, Pemkab Bangkalan sudah membangun komunikasi dengan BNN Pusat untuk persiapan pembentukan BNNK Bangkalan.

Baca juga  Pemkab Pamekasan Siapkan Beasiswa bagi Penghafal Al-Qur'an

“Kita juga sudah berkomunikasi dengan Badan Nasional Pusat, dengan BNN kita diminta Naskah akademik nya,” jelasnya.

Setelah naskah akademik selesai, Mohni mengatakan, selanjutnya Menpan RB akan memberikan rekomendasi kepada BNN.

“Setelah itu baru persiapan kantor BNNK Bangkalan ini ditinjau seperti persiapan fasilitas nya apa, peralatan kantor lengkap seperti komputer apakah ada dan sarana lainnya layaknya sebuah kantor, ” terangnya..

Sebelumnya, BNN telah membangun di kabupaten bangkalan sebuah Laboratorium Narkotika di kawasan Suramadu. Oleh karena itu pihaknya melakukan persiapan pendirian BNNK Bangkalan.

“Kita menyambut baik pembangunan laboratorium yang dibangun pemerintah pusat itu dengan mendirikan persiapan Kantor BNNK kabupaten Bangkalan, ” tuturnya.

Baca juga  MGMP Sampang Gelar Diseminasi Penyusunan Soal HOTS

Ditambahkan Mohni, Pembentukan kantor BNNK Bangkalan ini penting, karena Kabupaten Bangkalan ini merupakan salah satu jalur peredaran narkotika itu.

“Agar supaya kantor BNNK Bangkalan ini cepat terealisasi, pihaknya akan melakukan persiapan naskah akademiknya dan akan meminta kepada Kapolres Bangkalan untuk untuk mengirim tenaga penindakan,” pungkasnya. (ang)