tutup
ght="300">
Berita

Peringati Hari Jadi ke 400, Forum Guru Honorer Apresiasi Capaian Kepemimpinan Bupati dan Wabup Sampang

×

Peringati Hari Jadi ke 400, Forum Guru Honorer Apresiasi Capaian Kepemimpinan Bupati dan Wabup Sampang

Sebarkan artikel ini
Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang.
Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 400 juga mendapat atensi khusus dari para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Kota Bahari.

Mereka yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang tak mau ketinggalan untuk mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke 400.

Di usia 4 abad tersebut, kini Kabupaten Sampang menurutnya semakin maju dan berkembang dari segala sektor termasuk infrastruktur dan pembangunan.

Ketua Guru Honorer Kabupaten Sampang Syaifur Rohman menyampaikan di bawah kepemimpinan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat kini semakin pesat kemajuannya.

Bahkan, tak hanya di sektor pembangunan infrastruktur, namun juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sampang.

Baca juga  Polres Sampang Dalami Kasus Percobaan Pemerkosaan di Camplong

“Selain program pembangunan infrastruktur yang luar biasa, Pemkab Sampang juga peduli terhadap pembangunan SDMnya,” ungkapnya, Minggu (24/12/2023).

Dirinya membeberkan beberapa program pembangunan SDM seperti halnya Beasiswa Sahabat yang menyasar masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan kuliah secara gratis dengan dibiayai oleh Pemkab Sampang.

Hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap angka putus sekolah dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor pendidikan.

Selain itu, kebijakan Bupati Sampang mengangkat sebanyak 521 guru honorer yang telah lulus passing grade di tahun 2021 mendapat apresiasi.

Pasalnya, mereka telah berjuang dan mengabdi puluhan tahun menjadi guru bahkan juga ada yang bertugas di pelosok.

“Bupati Sampang luar biasa, berkat kebijakan beliau ratusan guru honorer diangkat dan akan merasakan manisnya perjuangan,” ucapnya.

Baca juga  Amplop Berlogo Banteng Bertebaran Saat Tarawih di Salah Satu Wakaf Sumenep

Di usia ke 400 ini, para guru honorer berharap Kabupaten Sampang akan dilanjutkan dipimpin oleh sosok H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat.

“Semoga Kabupaten Sampang kembali dipimpin oleh beliau berdua, dan melanjutkan program pembangunan yang sudah dirancang untuk kemajuan Kota Bahari,” pungkasnya. (red)