tutup
Berita

Peringati Hari Kemerdekaan, UTM Berkomitmen Menjadi Kampus Unggul Tangguh dan Mandiri

×

Peringati Hari Kemerdekaan, UTM Berkomitmen Menjadi Kampus Unggul Tangguh dan Mandiri

Sebarkan artikel ini
Rektor Utm Dr. Safi', S.h., M.h Saat Menjadi Inspektur Upacara.
Rektor UTM Dr. Safi', S.H., M.H saat menjadi inspektur upacara.

BANGKALAN – Civitas Akademika Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Taman Halaman UTM, Kamis, (17/08/23).

Dalam kesempatan itu, ada 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UTM menerima pin Satyalencana yang merupakan bentuk penghormatan terhadap pengabdiannya.

Img 20240409 Wa0073 Peringati Hari Kemerdekaan, Utm Berkomitmen Menjadi Kampus Unggul Tangguh Dan Mandiri

Rektor UTM, Dr Safi’, S.H., M.H menyampaikan bahwa sesuai dengan pembacaan teks undang-undang dasar (UUD) 45, ada dua dalil Indonesia bisa merdeka. Yaitu berkat Rahmat Allah yang maha kuasa dan di dorong oleh keinginan yang luhur untuk mewujudkan kebangsaan yang bebas.

“Tentu dua dalil yang membawa Indonesia bisa menjadi Negara yang merdeka dapat kita teruskan untuk mewujudkan kesuksesan-kesuksesan lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, pada kesempatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 ini. Diharapkan UTM mampu mewujudkan lembaga kampus yang unggul tangguh dan mandiri.

Dua dali tersebut artinya, menurut Safi’ jika ingin meraih kesuksesan, ingin meraih kemajuan, maka harus mendekatkan diri kepada tuhan Allah SWT. Kemudian yang kedua harus diniatkan dengan dorongan yang luhur dan tekat yang tulus untuk mewujudkan kebaikan.

“Oleh karena itu dalam upacara kemerdekaan ini, agar benar-benar menjelmakan untuk kita mewujudkan UTM menjadi kampus yang unggul tangguh dan mandiri,” pungkasnya (ang)

Baca juga  Ketua P4TM Himbau Petani Tak Jual Tembakau Dalam Kondisi Masih Muda