tutup
ght="300">
Berita

Peringati Hari Pahlawan, MTsN 2 Sampang Gelar Kemah Juang

×

Peringati Hari Pahlawan, MTsN 2 Sampang Gelar Kemah Juang

Sebarkan artikel ini
Img 20181114 Wa0005
IMG 20181114 WA0005

SAMPANG – Mengangkat tema “semangat pahlawan di dadaku”, MTsN 2 sampang menggelar kemah juang pramuka penggalang dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2018.

Kegiatan yang digelar mulai selama tiga hari, Selasa – Kamis (13-15/11) itu diikuti 152 siswa, terbagi dalam 17 regu, 9 regu putri dan 8 regu putra.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), H Hartono mengatakan, tujuan dilaksanakan kemah juang pramuka penggalang ini selain sebagai sarana kenaikan tingkat juga untuk memupuk sikap kedisiplinan, toleransi, dan kebersamaan kepada siswa.

Selain itu, juga untuk menjiwai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.
“Saya berharap kegiatan kemah juang selama tiga hari ini dapat membentuk karakter dan budi pekerti siswa yang berakhlak Karimah,” ucapnya, Selasa (13/11).

Baca juga  Pengendara Motor di Bangkalan Meninggal Dunia Usai Dihantam Minibus

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Abd Hayyi menambahkan, selain materi kepramukaan, para siswa juga diberikan materi kerohanian seperti sholat lima waktu berjamaah dan shalat tahajud berjamaah.

“Intinya kegiatan ini sangat positif dalam membentuk karakter dan pribadi siswa yang cerdas dan berintegritas,” ucapnya (AW)