tutup
Berita

Peringati Hari Pers, PWI Bangkalan Deklarasikan Pemilu Damai

×

Peringati Hari Pers, PWI Bangkalan Deklarasikan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Ketua Pwi Bangkalan Mahmud Ismail Saat Menyampaikan Sambutan Pada Acara Peringati Hpn Di Trk.
Ketua PWI Bangkalan Mahmud Ismail saat menyampaikan sambutan pada acara peringati HPN di TRK.

BANGKALAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Taman Rekreasi Kota Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa, (06/02/2024).

Momen peringatan Hari Pers itu dikemas PWI Bangkalan dengan menggelar deklarasi pemilu damai.

Img 20240409 Wa0073 Peringati Hari Pers, Pwi Bangkalan Deklarasikan Pemilu Damai

Hal itu sebagai wujud dukungan insan pers terhadap suksesi pemilu presiden dan legislatif 14 Februari mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Bangkalan, Komisioner KPU Bangkalan,Komisioner Bawaslu Bangkalan dan perwakilan Partai Politik.

Ketua PWI Bangkalan Mahmud Ismail mengatakan bahwa momentum HPN yang berbarengan dengan Pemilu mendasari pelaksanaan deklarasi pemilu damai.

Hal itu sebagai wujud komitmen bersama agar pemilu berjalan dengan aman dan damai demi menjaga keutuhan bangsa.

“Pers merupakan Pilar keempat dalam negara demokrasi dan momentun Pemilu 2024 ini bisa menjadi kontrol positif agar pelaksanaan Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Komisioner KPU Bangkalan Sairil Munir mengaku kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik dengan seluruh insan jurnalis, khususnya yang tergabung dalam PWI untuk terus bisa ditingkatkan dalam mengawal suksesnya pesta demokrasi di Bangkalan.

“Dengan digelarnya deklarasi pemilu damai berharap pelaksanaan Pemilu serentak di Bangkalan berjalan aman,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengungkapkan bhway kolaborasi antara insan Pers dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat terus terjalin dengan baik.

“Media memilki peranan yang sangat penting dalam membangun Kabupaten Bangkalan. Karena media menjadi salah satu kanal informasi dalam penyebarluasan informasi termasuk informasi terkait kebijakan dan pembangunan di Kabupaten Bangkalan,” ungkapnya.

Baca juga  Pj Bupati Bangkalan Tinjau Pelayanan RSUD Secara Mendadak

Dirinya berharap para awak media di Kabupaten Bangkalan dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Berbagai informasi positif ini dapat menjadi daya ungkit dalam membangun Bangkalan. Informasi positif yang ada saat ini, Bangkalan sudah banyak dilirik dan bekerjasama dengan investor.

“Saya harap media juga dapat ikut mensosialisasikan berbagai informasi positif yang ada di Bangkalan, baik program pemerintah, berbagai potensi yang dimiliki Bangkalan serta masyarakat Bangkalan yang humanis,” harapnya. (ang)