tutup
Berita

Personel Polres Bangkalan Meriahkan Bulan Bhakti TNI – Polri

×

Personel Polres Bangkalan Meriahkan Bulan Bhakti TNI – Polri

Sebarkan artikel ini
Personel Polres Bangkalan Saat Menyerahkan Santunan Pada Anak Yatim Piatu.
Personel Polres Bangkalan saat menyerahkan santunan pada anak yatim piatu.

BANGKALAN – Sejumlah personel Polres Bangkalan bersama Forkopimda terus menjalin kekompakan dan sinergitas untuk menjaga kondusifitas Bangkalan dalam pelaksanaan pemilu 2024, Sabtu, (03/02/2024).

Soliditas tersebut nampak ketika puluhan anggota Polres Bangkalan dibantu personel TNI dari kodim 0829, Lanal Batuporon, ASN dan masyarakat kompak melaksanakan kegiatan bulan bhakti sosial TNI-Polri di Kabupaten Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Personel Polres Bangkalan Meriahkan Bulan Bhakti Tni - Polri

Pelaksanaan Bhakti Sosial TNI-Polri sendiri dilaksanakan secara serentak di Provinsi Jawa Timur dan dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Drs. Imam Sugianto, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay secara vitual yang dipusatkan di Kabupaten Sampang.

Dalam keterangannya Komandan resor militer 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, yang mengikuti pembukaan bulan bhakti sosial TNI-Polri secara virtual di pendopo Agung Bangkalan bersama Pj.Bupati Bangkalan dan unsur Forkopimda mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial TNI-Polri merupakan bentuk sinergisitas dan kehadiran TNI dan Polri dalam masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi media silaturahmi bagi TNI-Polri dan masyarakat untuk selalu kompak dan terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di Jawa Timur, teurtama pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” jelasnya.

Yusman berharap dengan kegiatan bhakti sosial akan terjalin kekompakan antara TNI-Polri dan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian kita dengan sesama.

Bhakti sosial ini tak hanya dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan saja, namun juga diantaranya adalah kerja bakti bersih-bersih rumah ibadah baik masjid maupun gereja serta terminal Bangkalan.

Baca juga  Pemudik Lewat Jembatan Suramadu Diminta Tak Nerobos Jalur Sembarangan

Kegiatan bakti sosial di Pendopo agung diantaranya adalah pembagian bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako pada masyarakat tidak mampu, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta khitan massal bagi masyarakat Bangkalan.

Danrem juga menghimbau agar masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu, ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya serta menghindari berbagai informasi hoax sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman, nayaman, jujur dan adil.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri untuk masyarakat Bangkalan.

“Kegiatan bulan bhakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI Polri pada masyarakat. Hal ini juga menunjukkan kekompakan kami, pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan unsur Forkopimda dan masyarakat,” ujar AKBP Febri.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Bangkalan untuk menggunakan hak suaranya dan ikut menjaga kondusifitas di Bangkalan pada pelaksanaan pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari nanti. (ang)