tutup
Berita

PGRI Dorong Para Guru di Sampang Berperan Tekan Angka Kekerasan Terhadap Anak

×

PGRI Dorong Para Guru di Sampang Berperan Tekan Angka Kekerasan Terhadap Anak

Sebarkan artikel ini
Gelaran Seminar Pemberdayaan Perempuan Pgri Kabupaten Sampang.
Gelaran Seminar Pemberdayaan Perempuan PGRI Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sampang menggelar Seminar Pemberdayaan Perempuan dengan tema “Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Anak”di Pendapa Trunojoyo, Selasa (30/05/23).

Seminar tersebut mendatangkan Keynote Speaker Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi dan Ketua PGRI Sampang H.. Muzakki serta narasumber dari Fasilitator anak nasional dan KLA R. Hari Chandra Noviyanto.

Img 20240409 Wa0073 Pgri Dorong Para Guru Di Sampang Berperan Tekan Angka Kekerasan Terhadap Anak

Ketua PGRI Sampang H. Muzakki mengatakan bahwa guru memiliki peran penting terhadap perkembangan dan pendidikan anak.

“Peran guru membentuk karakter pada anak sejak dini, agar menjadi insan yang berkualitas dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, menjalin komunikasi yang baik, mencegah kekerasan pada anak. Komunikasi yang baik mengantarkan pada ketentraman.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menjadi keynote speaker dalam seminar Pemberdayaan Perempuan PGRI Kabupaten Sampang.

“Kepada pengurus PGRI Kabupaten Sampang, mari ikut serta dalam mencegah kekerasan terhadap anak. Agar anak-anak kita bisa berkembang dengan baik serta bisa menempuh pendidikan dengan ama tentram,” ungkapnya.

Ia menerangkan, pemerintah daerah berkomitmen untuk mengurangi kekerasan pada anak. Dengan demikian anak merasa terlindungi dan berkembang dengan baik.

“Harapan saya, semoga acara ini bisa memberikan edukasi yang nyata nantinya kepada anak,” pungkasnya. (dim)

Baca juga  Lepas Pasung Pasien ODGJ, Bupati Sampang : Upaya Memanusiakan Manusia