tutup
ght="300">
Berita

Pilkada 2024, PDIP Buka Pendaftaran Bacabup – Bacawabup Bangkalan

×

Pilkada 2024, PDIP Buka Pendaftaran Bacabup – Bacawabup Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Dpc Pdi Perjuangan Bangkalan
DPC PDI Perjuangan Bangkalan

BANGKALAN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan membuka pendaftaran bakal Calon Bupati-Wakil Bupati untuk Pilkada Bangkalan, Minggu, (28/04/2024).

Sekretaris DPC PDIP Bangkalan Suyitno mengatakan bahwa pendaftaran bakal Cabup-Cawabup ini dibuka sejak hari ini, yakni tanggal 28 April- 14 Mei 2024.

“Setelah melakukan rapat internal, kami putuskan pendaftaran dinyatakan dibuka hari ini,” ujarnya di kantor DPC PDIP Bangkalan.

Suyitno mengungkapkan bahwa pendaftaran ini tidak hanya berlaku bagi kader PDIP, melainkan terbuka untuk semua kalangan, termasuk kader partai lain.

“Pendaftaran ini belaku terbuka baik internal maupun eksternal,” ucap dia.

Setelah proses pendaftaran, pihaknya kemudian akan melakukan rapat internal baik tingkat DPC hingga ranting.

“Pendaftaran ini diharapkan bisa menghasilkan calon yang betul membawa perbaikan untuk bangkalan lebih maju lagi,” tegas dia.

Suyitno mengatakan bahwa Kabupaten Bangkalan butuh pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan besar, sehingga bisa membawa kabupaten ujung barat pulau Madura terbebas dari kemiskinan.

“Calon Bupati ini nantinya bisa membawa perubahan signifikan, memperbaiki Bangkalan, khususnya di bidang kemiskinan, karena kita tahu Bangkalan nomor 2 dari bawah,” ujar dia.

Oleh karena itu, PDIP kata Suyitno membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin maju sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati pada kontestasi Pilkada 2024 di Bangkalan.

“Bagi yang memiliki niatan untuk perbaikan Bangkalan, kami membuka pendaftaran tidak hanya internal kader partai kami, eksternal juga,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Merasakan Kebingungan Warga Kamal untuk Buang Sampah