tutup
ght="300">
Berita

Pj Bupati Bangkalan Lantik Dua Kepala Desa Hasil Pergantian Antar Waktu

×

Pj Bupati Bangkalan Lantik Dua Kepala Desa Hasil Pergantian Antar Waktu

Sebarkan artikel ini
Suasana Saat Pelantikan Dua Kepala Desa Hasil Paw Di Pendopo Agung Bangkalan.
Suasana saat pelantikan dua Kepala Desa hasil PAW di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua kepala desa di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis, (21/12/2023) siang.

Dua kades yang dilakukan PAW diantaranya Kepala Desa Bulung Kecamatan Klampis, Zainab Dan Kepala Desa Sepuluh kecamatan Sepulu, Moh Fais Imron.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie berpesan agar Kepala Desa yang baru dilantik untuk berdedikasi pada masyarakat dan membangun desa lebih baik.

“Kepala desa yang dilantik agar mengabdikan diri untuk masyarakat setempat, dukungan keluarga dan perangkat desa lainnya dibutuhkan demi tercipta hubungan yang harmonis,” katanya.

Dikatakan Arief, jika Kades yang baru dilantik mengalami kesulitan di dalam menjalankan tugas Pemerintahan Desa maka harus berkoordinasi dengan dinas terkait.

Baca juga  Belum Genap 100 Hari Kerja, Massa Demo Bupati Pamekasan

“Kedepan mungkin jika kepala desa memiliki permasalahan silakan koordinasi ke dinas terkait, kolaborasi desa dan pemda harus dijalankan walaupun otonomi desa tapi tidak bisa berdiri sendiri karena masih meminta persetujuan dari kabupaten,” terangnya.

Dijelaskan Arief, desa harus lebih mandiri dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan menggali pontensi sekecil apapun untuk dikembangkan. (ang)