tutup
Berita

Pj Bupati Bangkalan Motivasi Program Pertukaran Mahasiswa di UTM

×

Pj Bupati Bangkalan Motivasi Program Pertukaran Mahasiswa di UTM

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bangkalan Mendampingi Rektor Utm Saat Membuka Program Pertukaran Mahasiswa.
Pj Bupati Bangkalan mendampingi Rektor UTM saat membuka program pertukaran mahasiswa.

BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie menghadiri kegiatan penyambutan Mahasiswa Inbond Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Selasa (20/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UTM tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Bangkalan, Rektor UTM, segenap civitas akademika dan para mahasiswa inbound.

Img 20240409 Wa0073 Pj Bupati Bangkalan Motivasi Program Pertukaran Mahasiswa Di Utm

Dalam kesempatan tersebut Rektor UTM Dr. Safi’ menjelaskan pertukaran mahasiswa program PMM di UTM merupakan angkatan yang ke 4.

“Terdapat 113 mahasiwa dari 44 perguruan tinggi dari 22 Provinsi yang mengikuti inbond pada angkatan program PMM ke 4 di UTM,” jelas Safi’.

Safi’ juga menjelaskan para mahasiswa inbound nantinya selain mengikuti kegiatan pembelajaran di kampus sesuai dengan program studi pilihannya juga akan mengikuti program Modul Nusantara yang akan memperkenalkan berbagai budaya, kesenian dan sosial masyarakat Madura.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie dalam sambutannya mengatakan program pertukaran mahasiswa memilki peran yang penting selain untuk menambah wawasan keilmuan juga akan mempererat rasa persaudaraan antar civitas akademika dari berbagai nusantara.

“Kegiatan ini akan memberikan banyak pengalaman bagi pesertanya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepemimpinan, rasa percaya diri serta kepekaan kita terhadap berbagai perkembangan serta kebhinekaan yang ada di luar daerah,” ungkapnya.

Ia Juga mengatakan untuk mendukung pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM Pemkab Bangkalan membuka diri untuk dijadikan laboratorium sebagai bahan studi banding maupun pembelajaran. (ang)

Baca juga  Per Bulan, Tunggakan PLN Capai Rp 1 Miliar