tutup
Berita

PKB dan PPP Semakin Mesra, Ra Baddrut dan Halili Yasin Digadang Maju Pilkada Pamekasan 2024

×

PKB dan PPP Semakin Mesra, Ra Baddrut dan Halili Yasin Digadang Maju Pilkada Pamekasan 2024

Sebarkan artikel ini
Potret Kemesraan Baddrut Tamam Dan Halili Yasin Saat Menghadiri Undangan Penyerahan Opini Wtp Di Bpk Ri
Potret kemesraan Baddrut Tamam dan Halili Yasin saat menghadiri undangan penyerahan Opini WTP di BPK RI

 

PAMEKASAN – Hubungan emosional DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan semakin mesra.

Img 20240409 Wa0073 Pkb Dan Ppp Semakin Mesra, Ra Baddrut Dan Halili Yasin Digadang Maju Pilkada Pamekasan 2024

Kedua partai pemenang suara terbanyak di Pamekasan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2018 silam ini, digadang-gadang akan berkoalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sebelumnya, sempat terembus dua figur kuat yang cocok disandingkan dari dua partai ini pada Pilkada 2024 mendatang, yakni Baddrut Tamam (PKB) dan Halili Yasin (PPP).

Dua figur ini merupakan politisi senior yang banyak pengalaman di bidang pemerintahan dimana saat ini, Baddrut Tamam masih menjabat Bupati Pamekasan, sedangkan Halili Yasin masih menjabat Ketua DPRD Pamekasan.

Pada pertemuan pemberian dan penyaluran bantuan dana hibah ke sejumlah partai politik yang dilakukan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, tampak Ketua DPC PPP Pamekasan, RPA Wazirul Jihad saling sanjung menyanjung dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Keduanya tampak begitu mesra menjalin keakraban, bahkan di sela akhir pertemuan, RPA Wazirul Jihad meminta Baddrut Tamam kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang.

Selain itu, di hadapan para perwakilan pengurus partai, ia juga mendoakan Baddrut Tamam kembali menjadi Bupati Pamekasan periode berikutnya.

“Semuanya saling mendoakan, sesama umat Islam, dan semua pengurus partai politik harus saling mendoakan, lebih – lebih PPP yang banyak pengurus berbasis Islam, mereka mendoakan yang baik, kami pun mendoakan yang baik juga,” kata RPA Wazirul Jihad saat diwawancarai di Pendopo Ronggosukowati, Selasa (30/5/2023).

Baca juga  Empat BUMDes di Bangkalan Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Jatim

Pria akrab disapa Ra Wazir ini menyampaikan tidak masalah mengenai munculnya nama Halili Yasin yang dinilai cocok menjadi figur Wakil Bupati Pamekasan yang disandingkan dengan Baddrut Tamam.

Kata dia, DPC PPP Pamekasan tidak akan menampik dengan siapa pun kadernya disandingkan sebagai figur yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

Penurutan Ra Wazir, jika Halili Yasin menjadi figur harapan masyarakat Pamekasan untuk maju sebagai Wakil Bupati Pamekasan, partainya tentu akan mendukung.

Ia memastikan DPC PPP Pamekasan terbuka untuk semua partai yang ingin berkoalisi pada Pilkada 2024 mendatang dan tidak terbatas pada koalisi dengan partai yang lama. (wan)