tutup
Berita

PLN UP3 Pamekasan Gelar Ramadhan Elektrik Kuliner di Alun – Alun Trunojoyo

×

PLN UP3 Pamekasan Gelar Ramadhan Elektrik Kuliner di Alun – Alun Trunojoyo

Sebarkan artikel ini
Lokasi Ramadhan Elektrik Kuliner Di Alun - Alun Trunojoyo Kabupaten Sampang.
Lokasi Ramadhan Elektrik Kuliner di Alun - Alun Trunojoyo Kabupaten Sampang.

SAMPANG – PT. PLN (Persero) sebagai salah satu BUMN mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Sampang agar dagangannya habis terjual dengan menggelar “Ramadhan Elektrik Kuliner” di Alun – Alun Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (12/04/2023).

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan melibatkan UMKM dengan menghadirkan ragam makanan dan minuman, di sisi lain juga ada pameran kendaraan listrik mulai dari, motor listrik, scooter hingga gokart.

Img 20240409 Wa0073 Pln Up3 Pamekasan Gelar Ramadhan Elektrik Kuliner Di Alun - Alun Trunojoyo

Muis salah satu UMKM mengaku senang produknya diborong pada saat berlangsungnya acara.

“Kami senang sekali dapat diundang untuk mengisi stan, masyarakat sangat antusias hadir di acara kuliner semoga menjadi berkah bagi kami,” ungkapnya.

UMKM yang turut berpartisipasi diantaranya makanan dan minuman dengan menggunakan kompor induksi sebagai bentuk sosialisasi kepada UMKM maupun pengunjung.

Manager PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro mengatakan bahwa melalui acara kuliner ini PLN berkomitmen untuk terus mendukung pelaku UMKM dan sekaligus memperkenalkan penggunaan kompor induksi untuk kebutuhan sehari-hari di masyarakat.

“Kami tidak hanya memastikan keandalan listrik tetapi memberi dukungan masyarakat agar mandiri secara ekonomi sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang juga dikenal dengan konsep Sustainable Development Goals (SDGs),” ujarnya.

Pihaknya, optimis dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memajukan dan meningkatkan kapasitas dari UMKM,” tambahnya.

Tercatat sebanyak 1.300 pengunjung hadir di acara ini tersebut sehingga PLN juga turut mempromosikan aplikasi PLN Mobile serta promo tambah daya, bahkan PLN Iconplus juga memberikan akses gratis internet selama acara. Eva salah satu pengunjung mengaku senang dapat hadir di acara tersebut.

Baca juga  Hj. Mimin Slamet Junaidi Tinjau Pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Jrangoan

Kegiatan Ramadhan Electrik Kuliner (REK) di Alun-alun Trunojoyo tersebut melibatkan sebanyak 20 Pelaku UMKM, pemberian santunan anak yatim, para pengunjung yang hadir juga mendapatkan informasi promo tambah daya “Ramadhan Berkah dan Terangi Ramadhan”, dan berbagai kemudahan pelayanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile. (dim)