tutup
BeritaKriminal

Polda Jatim Pastikan Kasus Penembakan Tokoh Masyarakat di Sampang Tak Ada Unsur Politik

×

Polda Jatim Pastikan Kasus Penembakan Tokoh Masyarakat di Sampang Tak Ada Unsur Politik

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. (Dok. Mili.id)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. (Dok. Mili.id)

SAMPANG – Polisi memastikan kasus penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang menimpa salah satu tokoh masyarakat inisial M di Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang tidak ada muatan politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto bahwa pihaknya tidak menemukan unsur politik dalam kasus penembakan yang menimpa relawan Prabowo-Gibran.

Img 20240213 Wa0002 Polda Jatim Pastikan Kasus Penembakan Tokoh Masyarakat Di Sampang Tak Ada Unsur Politik

“Sampai saat ini informasi yang kami terima dari penyidik bahwa tidak ada muatan politik. Belum ditemukan adanya muatan politik terkait kasus ini,” kata Dirmanto di Surabaya, Selasa (26/12/2023).

Bahkan Tim Jatanras telah diturunkan kemudian juga Tim Labfor sudah diturunkan untuk membantu pengungkapan kasus tersebut.

Sementata itu, Kasi Humas Polres Sampang, Aipda Sujianto menjelaskan bahwa penembakan terhadap korban terjadi pada 22 Desember 2023 sekira pukul 10.00 WIB di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang saat tengah duduk bersama tiga orang temannya di depan sebuah warung.

Tiba-tiba ada orang berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah selatan menuju ke utara dan pelaku saat itu mengenakan jaket hitam, masker, dan menggunakan helm.

Pelaku tiba-tiba berhenti di depan warung dan melepaskan tembakan ke arah korban sebanyak dua kali dan mengenai pinggang korban. (red)

Baca juga  Awalnya Dianggap Benjolan Biasa, Ternyata Encephalocele