tutup
ght="300">
Berita

Polisi Terjunkan Anjing Pelacak Saat Pengamanan Rekapitulasi KPU Bangkalan

×

Polisi Terjunkan Anjing Pelacak Saat Pengamanan Rekapitulasi KPU Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Anjing Pelacak Saat Berada Di Area Rekapitulasi Suara Pemilu Kpu Bangkalan.
Anjing pelacak saat berada di area rekapitulasi suara pemilu KPU Bangkalan.

BANGKALAN – Polres Bangkalan menerjunkan 3 unit pasukan K-9 atau anjing pelacak untuk pengamanan rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan, Selasa, (05/03/24).

Kabag Ops Polres Bangkalan, AKP Rivai mengatakan, pengamanan di kantor KPU Bangkalan terus ditingkatkan pada hari ketiga ini.

“Polres Bangkalan menerjunkan 3 unit pasukan K-9 atau anjing pelacak. 3 unit pasukan K-9 ini diterjukan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Rivai menambahkan bahwa dikeluarkan pasukan K-9 ini pada hari puncak pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 ini hanya untuk parade saja. “Kita hanya parade saja, untuk menunjukkan bahwa pengamanan kita siap,” terangnya.

Dikatakan olehnya, sebenarnya pasukan K-9 itu sudah tiba di kabupaten Bangkalan sejak kemarin. “Sudah dari kemarin pasukan K-9 ini ada di sini, pada acara puncaknya ini kita keluarkan untuk parade, ” jelas Rivai.

Dijelaskan Rivai, dengan adanya pasukan K- 9 ini, pelaksanaan pengamanan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 ini betul betul maksimal. “Dengan 3 unit pasukan K-9 ini, pengamanan pemilu oleh Polda Jatim tidak kaleng-kaleng,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Dorong Pemkab Bangkalan Atasi Permasalahan Sampah, Ketua Dewan : Terdampak TPA Beri Fasilitas Khusus