tutup
Berita

Polres Bangkalan Amankan Puluhan Motor Hasil Operasi Balap Liar

×

Polres Bangkalan Amankan Puluhan Motor Hasil Operasi Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Puluhan Motor Yang Diamankan Di Mapolres Setempat.
Puluhan motor yang diamankan di Mapolres setempat.

BANGKALAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan melakukan operasi balap liar yang kerap beraksi di wilayah kota dan akses Jembatan Suramadu, Sabtu, (23/03/2024) dinihari.

Razia balap liar itu terus dilakukan oleh Polres Bangkalan dalam rangka menjaga Kamtibmas saat bulan Ramadhan.

Img 20240409 Wa0073 Polres Bangkalan Amankan Puluhan Motor Hasil Operasi Balap Liar

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 46 sepeda motor knalpot brong dan 44 orang yang menjadi penonton balap liar.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKBP Grandika Indera Waspada menjelaskan bahwa jika kegiatan ini merupakan tindak lanjut maraknya giat masyarakat khususnya anak muda yang marak dilakukan di Bulan Ramadhan.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk tindak lanjut Polri di Bulan Ramadhan yang sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar kekhusyukan beribadah di bulan Ramadhan tidak terganggu,” terangnya.

Disamping itu, AKP Grandika menambahkan jika dengan adanya razia balap liar ini mampu mengurangi angka laka lantas yang merupakan kalangan anak anak muda sebagai penyumbang angka kecelakaan cukup besar di Indonesia.

AKP Grandika berharap dengan adanya razia balap liar yang semakin rutin dilaksanakan oleh Polres Bangkalan mampu menurunkan angka Laka lantas dan mewujudkan kamtibmas yang semakin aman dan kondusif.

“Kecelakaan lalu lintas itu terjadi bermula karena adanya pelanggaran. Maka dari itu stop pelanggaran, kegiatan razia balap liar yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bangkalan bertujuan untuk menjaga keselamatan demi kemanusiaan,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Berikut Nama Pemenang Pilkades Serentak Tahap 3 di Kabupaten Bangkalan