tutup
ght="300">
BeritaSains & Tekno

Prakiraan Cuaca Hari Ini 02 April 2023, Di Empat Kabupaten Pulau Madura

×

Prakiraan Cuaca Hari Ini 02 April 2023, Di Empat Kabupaten Pulau Madura

Sebarkan artikel ini
Prakiraan Cuaca Hari Ini 02 April 2023, Di Empat Kabupaten Pulau Madura
Sumber BMKG Juanda Twitter

Madura – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Surabaya memperkirakan cuaca di wilayah Madura pada hari ini, Sabtu (02/04/2023) akan cerah berawan dengan beberapa titik hujan.

Menurut Kepala BMKG Stasiun Surabaya, Agung Suryo Wibowo, pada pagi hari, kondisi cuaca di Madura diprediksi cerah berawan dengan suhu udara berkisar antara 25-30 derajat Celsius dan kelembaban udara sekitar 70-85%.

Sementara itu, pada siang hari, BMKG memperkirakan ada beberapa titik hujan yang dapat terjadi di sebagian wilayah Madura, seperti Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan. Namun, kondisi cuaca di wilayah lainnya masih diperkirakan cerah berawan.

Agung juga menambahkan bahwa pada malam hari, cuaca di Madura diprediksi cerah berawan dengan suhu udara sekitar 25-28 derajat Celsius dan kelembaban udara antara 75-90%.

Agung juga mengimbau masyarakat Madura untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa saja terjadi secara tiba-tiba dan mengakibatkan bencana alam. Ia juga menyarankan agar masyarakat selalu memantau perkembangan cuaca melalui informasi yang dikeluarkan oleh BMKG.

Kabupaten Bangkalan: Cerah berawan dengan suhu maksimum 33°C dan suhu minimum 26°C. Kelembapan udara sekitar 70% dengan kecepatan angin 5-10 km/jam dari arah timur laut.

Kabupaten Sampang: Cerah berawan dengan suhu maksimum 34°C dan suhu minimum 27°C. Kelembapan udara sekitar 68% dengan kecepatan angin 5-10 km/jam dari arah barat laut.

Baca juga  Pelarian DPO Kasus PKH Desa Kelbung Bangkalan Berakhir di Sampang

Kabupaten Pamekasan: Cerah berawan dengan suhu maksimum 33°C dan suhu minimum 26°C. Kelembapan udara sekitar 72% dengan kecepatan angin 5-10 km/jam dari arah timur laut.

Kabupaten Sumenep: Cerah berawan dengan suhu maksimum 32°C dan suhu minimum 25°C. Kelembapan udara sekitar 75% dengan kecepatan angin 5-10 km/jam dari arah barat laut.

Demikianlah informasi mengenai prakiraan cuaca di Madura pada tanggal 02 April 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat Madura dan bisa membantu dalam mempersiapkan aktivitas sehari-hari.(gz)